Informasi Terpercaya Masa Kini

9 Inspirasi Outfit Smart Casual untuk Pria, Necis dan Keren!

0 3

Outfit smart casual merupakan cara berpakaian yang memadukan gaya formal dan gaya kasual atau santai. Walau kasual, style OOTD ini tetap menonjolkan gaya busana formal yang timeless. Sehingga, gaya berpakaian ini menjadi alternatif yang praktis untuk dipakai ke berbagai momen, seperti ke kantor hingga acara semi formal. 

Outfit smart casual hampir mirip dengan outfit business casual. Perbedaannya terletak pada nuansanya yang lebih santai di lingkungan kerja, namun tetap memancarkan profesional. Dress code ini menonjolkan penampilan yang profesional tanpa terkesan kaku dan formal.

Untuk artikel ini, Popbela akan membahas outfit smart casual untuk pria. Selain lebih fleksibel, jenis OOTD ini membuatmu terlihat lebih stylish dan keren. Daripada menunggu lama, yuk simak lengkapnya di bawah ini, ya!

1. Outer kemeja baby blue dan celana bahan biru dongker

Outfit smart casual yang pertama adalah outer kemeja baby blue dan celana bahan biru dongker. Perpaduan dua busana ini membuat penampilan terlihat santai dan luwes.

Untuk memancarkan kesan lembut, kenakan inner outifit berupa kaos putih. Memakai kacamata juga bisa jadi opsi yang tepat agar kamu terlihat smart dan berwibawa.

2. Kemeja hitam lengan pendek dan celana pensil warna biru dongker

Tampaknya celana biru dongker cocok dipasangkan untuk berbagai atasan berwarna netral dan gelap. Salah satunya kemeja hitam lengan pendek. Perpaduan ini membuat kesan rapi dan tampil maskulin. Penampilan ini cocok kamu kenakan saat pergi bekerja ataupun ke acara semi formal lainnya. 

Sementara sepatu derby hitam menjadi aksesori pelengkap yang membuat look tampak keren dan kasual. Aksesori ini memiliki warna yang netral sehingga cocok untuk semua warna outfit-mu. 

3. Kemeja hitam dan celana pensil hitam

Perpaduan kemeja hitam dan celana pensil hitam bisa jadi alternatif praktis buat kamu yang malas untuk mix and match. Kombinasi busana ini sangat simpel, klasik, serta menjadi pilihan aman untuk tampil keren tanpa harus terlihat norak.

Supaya terlihat smart, kamu juga bisa memakai kacamata sebagai aksesorinya. Padu padan pakaian ini cocok dikenakan oleh kamu yang berprofesi sebagai mahasiswa, dosen, manajer kreatif, dan model.

4. Kemeja V-Neck baby green dan celana putih pensil

Mencoba look lebih formal, kali ini kamu bisa membuat penampilan lebih bersih dan kasual dengan kemeja V-neck baby green dan celana pensil putih. Kemeja ini didesain dengan bentuk fit body dengan bagian lengan yang digulung setengah tangan.

Untuk aksesorinya, kamu bisa mengenakan jam tangan putih hitam berdesain sederhana dan sepatu derby hitam. Aksesori ini tak hanya membuat tampilan lebih keren saja, tetapi juga tampak elegan.

5. Kemeja blue stripped dan celana bahan cream

Pakaian bermotif stripped memang jagonya dalam membuat tubuh terlihat tinggi dan jenjang. Untuk ide outfit smart casual kali ini, kamu bisa memakai kemeja blue stripped yang memberi kesan lembut dan santai.

Kemeja tersebut bisa dipakai dengan kancing atas terbuka dan lengan yang menutupi tangan. Untuk bawahannya, celana bahan katun berwarna cream bisa menjadi opsi tepat untuk menciptakan busana yang serasi.

6. Kemeja polo putih dan celana chino beige

Kalau kamu ingin tampil formal namun santai, maka kombinasi antara kemeja polo putih dan celana chino beige bisa jadi jawaban.

Perkawinan antara warna putih dan beige yang merupakan warna vintage, menghasilkan look yang tegas namun terlihat kalem. Aksesori yang cocok untuk melengkapi outfit tersebut adalah loafers dan kaca mata hitam. 

7. Kemeja polo biru donker dan celana chino beige

Nah, kalau ini adalah penampilan semi-formal yang santai untuk pergi ke kantor. Untuk atasannya, pilih kemeja bergaya polo warna biru dongker yang rapi. Lalu, pasangkan dengan celana bahan chino beige yang pas dengan ukuran kaki. 

Kalau hendak ke kantor, kamu tak perlu pakai aksesori berlebihan. Cukup kenakan sneakers putih atau jam tangan bergaya klasik dengan warna putih sebagai penyempurna agar look-mu tampil makin kece.

8. Jaket bomber biru tua dan celana chino beige

Selain hitam dan putih, nyatanya beige menjadi warna yang cocok dipadankan dengan berbagai macam gaya dan warna. Misalnya pada foto di atas, celana chino beige terlihat serasi dengan jaket bomber warna biru gelap.

Kendati kombinasi warna ini terlihat kontradiktif, hal ini justru membuat penampilanmu terlihat atraktif dan tidak mononton. Supaya lebih memesona, kamu bisa memakai kacamata hitam dan jam tangan formal.

9. Kemeja, jas, dan celana skinny khaki

Jas bisa menjadi paduan outfit berkelas apabila dipadukan dengan kemeja seperti ini. Walau secara warna bertabrakan, tapi kombinasi ini menghasilkan OOTD yang unik namun tetap elegan.

Untuk warnanya, pilihlah jas dan celana dengan warna earthy seperti warna cokelat tua dan khaki. Jika ingin tampil lebih tinggi, pilihlah model celana skinny supaya tubuh terlihat lebih ideal. Agar penampilanmu semakin sempurna, kamu bisa memakai aksesori tambahan, seperti jam tangan, kaca mata, dan sepatu warna wood.

Itulah sembilan style cowok kemeja yang bisa kamu ikuti. Mana saja style mana yang paling cocok denganmu, nih?

Baca Juga: Inspirasi Padu-padan Blazer untuk Outfit ke Kantor

Baca Juga: 10 Ide Smart Casual Outfit a la Selebritas, Elegan!

Baca Juga: 10 Ide Smart Casual Outfit a la Selebritas, Elegan!

Leave a comment