Informasi Terpercaya Masa Kini

[UNIK GLOBAL] Dikira Masih Muda, Ternyata Nenek | Harta Karun dari Gaza

0 2

KOMPAS.com – Dalam sepekan terakhir, kanal Global Kompas.com bukan saja menyajikan berita-berita serius Internasional, melainkan juga kisah unik atau tak terduga.

Ini termasuk, video seorang nenek di China menjadi viral di media sosial setelah ia terlihat awet muda. 

Sementara itu, temuan warisan budaya atau harta karun arkeologi dari Jalur Gaza baru dipamerkan di Jenewa, Swiss hingga 9 Februari 2025.

 Baca juga: [UNIK GLOBAL] Luis Armando Baru Ditemukan sejak Diculik pada 1951 | Sekawanan Monyet Serang Pelaku Pelecehan Seksual Anak

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah rangkuman daftar artikel-artikel Unik Global selama Minggu (29/9/2024) hingga Sabtu (9/10/2024) yang dapat Anda simak:

1. Video Viral Perempuan Terlihat Awet Muda, padahal Sudah Jadi Nenek

Video seorang perempuan di China menjadi viral di media sosial. Video itu memperlihatkan dirinya bersama cucu perempuan yang masih kecil.

Banyak orang mungkin terkesima karena penampilan sang nenek yang terlihat awet muda.

Perempuan yang membuat heboh dunia maya tersebut tinggal di Tianjin. Karena videonya viral, banyak media yang ingin mewawancarainya.

Baca selengkapnya di sini

2. Harta Karun Arkeologi dari Jalur Gaza Dipamerkan di Swiss

Warisan budaya atau harta karun arkeologi dari Jalur Gaza dipamerkan di Jenewa, Swiss pada Sabtu (5/10/2024) hingga 9 Februari 2025.

Warisan budaya itu terdiri dari amfora, patung kecil, vas, lampu minyak, dan patung kecil termasuk.

Semuanya termasuk di antara 44 objek yang digali di Gaza yang dipamerkan dalam pameran “Patrimony in Peril” di Museum Seni dan Sejarah (MAH).

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: [UNIK GLOBAL] Nenek Dililit Ular 2 Jam | Bumi Bakal Punya 2 Bulan

3. Mengintip “Surga Para Introvert” di Dataran Tinggi Skotlandia

Sebuah pondok batu kecil di jantung pedesaan dataran tinggi Skotlandia telah dicap sebagai rumah impian para introvert karena lokasinya yang terpencil, bermil-mil jauhnya dari pemukiman terdekat.

Terletak di perbukitan Sutherland, Brae Cottage adalah sebuah pondok tradisional yang terbuat dari batu yang memiliki ruang duduk, dua kamar tidur, dapur, dan kamar mandi dengan air dari mata air alami yang mengalir ke sana.

Properti ini juga memiliki dua bangunan tambahan, satu untuk penyimpanan batu bara dan satu lagi untuk penyimpanan umum, dan lahan seluas 2 hektar, yang cukup untuk kehidupan yang berkelanjutan.

Baca selengkapnya di sini

4. Negara-negara Eropa Berjuang Usir Invasi “Semut Super” yang Agresif

Negara-negara Eropa seperti Jerman, Perancis, dan Swiss sedang berusaha mengatasi invasi semut Tapinoma magnum, spesies yang menurut para ahli hampir tidak mungkin dibasmi.

Biasanya ditemukan di seluruh cekungan Mediterania, Timur Tengah, dan Afrika Utara, semut Tapinoma magnum baru-baru ini mulai menginvasi Eropa.

Selama beberapa tahun terakhir, makhluk kecil ini, yang berukuran tidak lebih dari 3 mm, telah merajalela di beberapa negara paling maju di dunia, mengajari penduduknya tentang arti ketakutan.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: [UNIK GLOBAL] Batu Ganjal Pintu Ternyata Harta Karun | Kembar 3 di Kampus Sama

5. Kisah Unik Napoleon Bonaparte, Menang Banyak Pertempuran tapi Dikalahkan Kelinci

Setelah Revolusi Perancis, Napoleon Bonaparte menjadi komandan tentara Republik Perancis Pertama, Kaisar Perancis pertama, dan merupakan salah satu pemimpin paling kuat di dunia.

Meskipun ia dikenal karena mengalahkan banyak musuh, ia ternyata tidak dapat mempertahankan diri dari sekawanan kelinci saat berburu kelinci.

Bagaimana ceritanya? Napoleon berada di puncak kekuasaannya pada 1807 setelah menandatangani Perjanjian Tilsit, yang mengakhiri perang antara Kekaisaran Prancis dan Kekaisaran Rusia.

Baca selengkapnya di sini

Leave a comment