Informasi Terpercaya Masa Kini

Samsung Galaxy Chromebook Plus Dilengkapi Google AI

0 2

TEMPO.CO, Jakarta – Samsung Galaxy Chromebook Plus dilengkapi dengan fitur-fitur Google AI, termasuk Help me read, Live Translate, dan banyak lagi. Sebagai catatan tambahan, Google juga telah mengumumkan, semua Chromebook kini akan dilengkapi Gemini, platform AI milik Google.

Spesifikasi Samsung Galaxy Chromebook Plus

Dikutip dari Gizmochina, Samsung Galaxy Chromebook Plus memiliki layar OLED 15,6 inci dengan tingkat kecerahan 400 nits. Perangkat ini menggunakan prosesor Intel Core 3 100U, RAM 8 gigabita atau GB, dan penyimpanan 256GB. Perangkat ini juga dilengkapi tombol Quick Insert yang menyediakan akses instan ke berbagai alat seperti mengedit teks, menambahkan tautan, dan menemukan emoji.

Selain Quick Insert, laptop Chromebook Plus akan memiliki fitur AI seperti Help me read, yang meringkas PDF atau artikel, dan Live Translate yang menerjemahkan konten ke lebih dari 100 bahasa. Aplikasi Recorder juga menyediakan transkripsi bertenaga AI, dan fitur panggilan video baru meningkatkan kualitas audio dan visual.

Semua Chromebook kini akan dilengkapi Gemini, yang memungkinkan pengguna untuk mengobrol dan mendapat bantuan untuk tugas-tugas seperti merencanakan perjalanan dan membuat gambar. Google One AI Premium juga tersedia selama tiga bulan tanpa biaya untuk pembelian Chromebook baru.

Fitur baru lainnya meliputi Welcome Recap yang menyediakan overview visual aktivitas terkini, dan Focus, yang membantu pengguna terbebas dari gangguan. Pengguna juga dapat menyematkan file penting ke layar beranda untuk memudahkan akses.

Penggunaan baterai diperkirakan bisa bertahan 13 jam dengan sekali pengisian daya. Perangkat ini menawarkan berbagai port, termasuk port HDMI berukuran penuh, slot kartu micro SD, dua port USB Type-C, port USB Type-A, dan jack headphone-mikrofon gabungan. Chromebook ini memiliki ketebalan 11,8 milimeter dan berat sekitar 1,17 kilogram.

Pilihan Editor: Google Rilis ChromeOS 124 untuk Chromebook, Ini Fitur-fitur Barunya

Leave a comment