Informasi Terpercaya Masa Kini

Lama Wikipedia Rastastia Diacak-acak Seusai Beri Gelar Doktor kepada Raffi Ahmad

0 3

jpnn.com, JAKARTA – CEO Universal Institute of Professional Management (UIPM) perwakilan United Nations Economic and Social Council (ECOSOC), Rastastia Nur Alangan menjadi sorotan setelah Raffi Ahmad menerima gelar doktor kehormatan (honoris causa).

Naskah profil Rastastia di Wikipedia, bahkan menjadi sasaran vandalisme gegara hal tersebut.

Melalui pesan singkat WhatsApp, Rastastia menyampaikan kekecewaannya terhadap Wikipedia yang membiarkan vandalsime pada halaman pribadinya.

Rastastia Nur Alangan menyoroti perubahan yang menyebut dirinya sebagai ‘jenderal gadungan’ di laman Wikipedia.

Baca Juga: UIPM Beri Gelar Kepada Raffi Ahmad, WNI di Thailand Langsung Bergerak, Ternyata!

Dia menegaskan bahwa penghargaan Medali Perdamaian PBB yang diterimanya bersama TNI-POLRI adalah bukti otentik atas kiprahnya.

“Semula kalimat Gadungan tidak ada. Lalu diedit oleh orang yang sirik dengan saya, tetapi pihak wikipedia tidak menghapusnya, malah dibiarkan,” tulis Rastastia, Jumat (4/10).

Hal tersebut, lanjut dia, membuat warganet menduga Wikipedia yang aktual dan terpercaya membenarkan bahwa Rantastia Nur Alangan adalah Letjen atase militer gadungan.

Dia lantas meminta masyarakat untuk memverifikasi informasi terkait dirinya dengan cermat. Dia berharap tidak ada oknum editor Wikipedia yang bisa disuap oleh orang-orang tak bertanggung.

Baca Juga: Jadi Topik Hangat Gegara Dapat Gelar Doktor Honoris Causa, Raffi Ahmad Sibuk Begini

“Harapan saya adalah wikipedia menjaga marwahnya sebagai sumber berita benar-benar akurat,”  tuturnya.

Rastastia juga menjelaskan bahwa kantor UIPM di Bekasi bukan kampus, melainkan kantor perwakilan yang diakui PBB sebagai pusat NGO, dengan kantor utama di Rusia dan Singapura.

“UIPM diakui sebagai institusi pembelajaran jarak jauh (online learning) dan tidak memerlukan kampus fisik seperti institusi pendidikan offline pada umumnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Wikipedia Dibobol, Profil Donald Trump Diubah Alat Vital

Belakangan, UIPM menjadi sorotan. Warganet menemukan kejanggalan pada status akreditasi dan legalitas UIPM sebagai perguruan tinggi. (jlo/jpnn)

Leave a comment