Informasi Terpercaya Masa Kini

4 Pemain Timnas Indonesia Kans Dicoret STY untuk Laga Bahrain-China: Kiper Borneo-Wonderkid PSS

0 2

TRIBUNWOW.COM – Empat pemain Timnas Indonesia kans dicoret oleh Shin Tae-yong untuk melawan Bahrain dan China pada lanjutan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia dijadwalkan bakal bertandang ke markas Bahrain (10/10) terlebih dahulu sebelum bertolak ke China (15/10).

Setelah memetik dua hasil imbang ketika berhadapan dengan Arab Saudi dan Australia, Timnas Indonesia tentu di atas angin jelang melawan Bahrain dan China.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025: Hadapi Maladewa di Laga Perdana

Di sisi lain, Timnas Indonesia kans mendapat tambahan amunisi baru untuk melawan Bahrain dan China.

Pasalnya, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan segera mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada 30 September 2024 mendatang, sehingga bisa saja didaftarkan oleh Timnas Indonesia untuk laga Bahrain dan China.

Mees Hilgers bisa menjadi pelapis maupun tandem baru bagi Jay Idzes dan Justin Hubner di lini belakang Timnas Indonesia.

Sedangkan sektor gelandang dari Timnas Indonesia akan semakin ramau berkat kehadiran Eliano Reijnders yang bisa diplot dalam beberapa posisi yang berbeda.

Namun, kedatangan dua sosok pemain naturalisasi tersebut berpotensi menggusur beberapa nama-nama di skuad Timnas Indonesia.

Selain itu, berkaca dari performa beberapa pemain saat laga Timnas Indonesia melawan Arab Saudi dan Australia, tak menutup kemungkinan akan ada perombakan-perombakan yang dilakukan oleh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

 

Baca juga: 3 Striker Lokal Timnas Indonesia Memanas di Liga 1 2024/2025, Shin Tae-yong Perlu Beri Kesempatan?

Diprediksi oleh TribunWow.com, berikut empat pemain yang kans dicoret oleh Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia untuk melawan Bahrain dan China:

Nadeo Argawinata (Kiper/Borneo FC)

Nadeo Argawinata menjadi satu kiper dari Timnas Indonesia yang kans dicoret jelang laga melawan Bahrain dan China.

Nama Nadeo Argawinata sendiri sempat dibawa oleh Shin Tae-yong untuk laga Timnas Indonesia melawan Arab Saudi dan Australia.

Namun, Nadeo Argawinata justru kalah pamor dari Maarten Paes yang tampil gemilang saat Timnas Indonesia bertemu Arab Saudi dan Australia.

Bahkan, Maarten Paes berhasil menggeser nama Ernando Ari yang sebelumnya merupakan kiper utama Timnas Indonesia di saat Nadeo Argawinata tak terpilih sebagai starter.

Jika kembali mengandalkan Maarten Paes yang dilapisi oleh Ernando Ari, maka peluang dicoretnya Nadeo Argawinata akan semakin besar saat Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain dan China.

Baca juga: Nasib Apes Ernando Ari, Mulai Tersingkirkan di Timnas Indonesia dan Persebaya, Bakal Tergantikan?

Muhammad Ferarri (Bek/Persija Jakarta)

Muhammad Ferarri menjadi satu nama yang turut berpotensi tersingkirkan dari Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pasalnya, nama Mees Hilgers yang berpotensi ikut dibawa untuk melawan Bahrain dan China membuat posisi Muhammad Ferarrii terancam.

Mengingat, Mees Hilgers dan Muhamad Ferarri sama-sama merupakan seorang bek tengah.

Namun, dengan pegalaman dan segudang keahlian dari Mees Hilgers, tak menutup kemungkinan pemain FC Twente tersebut akan codnong dipilih untuk melawan Bahrain dan China ketimbang Muhammad Ferarri.

Baca juga: Timnas Indonesia Bisa Panen Poin Banyak saat Tandangi Markas Bahrain-China: Cek Hitung-hitungannya

Pratama Arhan (Bek Kiri/Suwon FC)

Pratama Arhan juga turut berpotensi dicoret oleh pemain Timnas Indonesia jelang melawan Bahrain dan China.

Di level Timnas Indonesia, Pratama Arhan mulai tergeser oleh nama-nama seperti Calvin Verdonk maupun Nathan Tjoe-A-On.

Sedangkan bersama Suwon FC, Pratama Arhan belum kunjung mendapat menit bermain di klub Korea Selatan tersebut.

Terlebih, debut Pratama Arhan di Suwon FC hanya berlangsung selama tiga menit sebelum eks PSIS Semarang tersebut mendapat kartu merah di pekan ke-14 Liga Korea Selatan 2024/2025.

Baca juga: Tuah Magis Pelatih Striker Timnas Indonesia: PSS-Persib Bandung Untung, Arema FC-Persija Jadi Korban

Hokky Caraka (Penyerang/PSS Sleman)

Hokky Caraka juga berpotensi dicoret dari Timnas Indonesia meski sempat mencetak dua gol untuk membawa PSS Sleman menang atas Arema FC.

Mengingat, lini serang dari Timnas Indonesia sudah memiliki Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, hingga Dimas Drajad.

Namun, Hokky Caraka juga bisa menjadi pengecualian, mengingat wonderkid PSS Sleman tersebut kini tengah gacor.

Setelah dipoles Yeon Ki-hun, Hokky Caraka sempat melepas dua gol dan memaksa satu pemain menjadi mencetak gol bunuh diri saat berhadapan dengan PSS Sleman.

(TribunWow.com)

Leave a comment