Informasi Terpercaya Masa Kini

6 Hal yang Perlu Diketahui tentang iPhone 16 Series

0 2

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan Apple baru saja merilis iPhone 16 serie di pasar Amerika Serikat, berikut adalah 6 hal tentang iPhone 16 series yang perlu Anda ketahui.

Apple telah merilis iPhone 16 series di acara Apple “It’s Glowtime”. Apple meluncurkan seri iPhone 16 terbarunya yang mencakup empat model baru yakni iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone Pro Max.

Raksasa teknologi yang berkantor pusat di Cupertino ini telah memperkenalkan sejumlah fitur baru untuk model non-Pro yang mencakup chipset yang lebih bertenaga dengan RAM ekstra untuk dukungan Apple Intelligence.

Baca Juga : Huawei Siapkan Ponsel “Balasan” untuk Saingi iPhone 16

Kemudian adapula modul kamera yang sejajar vertikal untuk merekam foto dan audio spasial, pilihan warna baru, dan banyak lagi

Berikut adalah beberapa fakta tentang iPhone 16 yang perlu Anda ketahui: 1. Dukungan Apple Intelligence

Selama acara peluncuran, perusahaan mengumumkan bahwa fitur Apple Intelligence akan hadir untuk model iPhone 16 dan iPhone 16 Plus.

Baca Juga : : Cara Pre-order iPhone 16 di Apple.com pada 13 September 2024

Namun, fitur-fitur ini mungkin tidak tersedia pada model iPhone 15 dan iPhone 15 Plus tahun lalu.

Apple Intelligence pada iPhone 16 akan menggunakan chip silikon Apple A18 baru, RAM 8GB yang ditingkatkan, dan model AI generatif buatan Apple untuk memahami dan membuat bahasa dan gambar, mengambil tindakan di seluruh aplikasi, dan mengambil dari konteks pribadi untuk menyederhanakan dan mempercepat tugas sehari-hari.

Baca Juga : : Harga Lengkap iPhone 16 Series di Amerika, Termurah Cuma Rp12 Jutaan

Perusahaan juga berjanji bahwa Apple Intelligence akan menja ..

2. Chip Baru

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus dilengkapi chip A18, yang menawarkan peningkatan kinerja dan efisiensi daya.

Neural Engine 16-core yang ditingkatkan pada chip tersebut dioptimalkan untuk model generatif besar dan menjalankan model ML hingga 2x lebih cepat daripada chip A16 Bionic.

Kedua ponsel tersebut juga mengemas RAM 8GB untuk mendukung fitur Apple Intelligence dan menawarkan peningkatan kinerja.

CPU 6-core chip A18 30% lebih cepat dan lebih hemat daya daripada chip A16 Bionic tahun lalu. GPU 5-core juga 40% lebih cepat dan 35% lebih efisien, memberikan kinerja grafis yang menakjubkan untuk Apple Intelligence.

3. Desain Kamera untuk Perekaman Spasial

Susunan kamera belakang model iPhone 16 dan iPhone 16 Plus sejajar secara vertikal yang memungkinkan pengguna merekam video dalam Audio Spasial untuk mendengarkan secara mendalam dengan AirPods, Apple Vision Pro, atau sistem suara surround.

Selanjutnya…

Beberapa Hal yang Perlu Anda tahu soal iPhone 16

4. Kamera Fusion 48MP dan fotografi makro

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus dilengkapi kamera Fusion 48MP dengan opsi telefoto kualitas optik 2x.

Kamera Ultra Wide 12MP yang baru mendukung fotografi makro dan menangkap lebih banyak cahaya untuk meningkatkan kualitas gambar. Selain itu, model iPhone 16 kini dapat mengambil foto dan video spasial.

Gaya Fotografi Baru memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan foto mereka dengan menyesuaikan warna, sorotan, dan bayangan secara real time.

Gaya ini disesuaikan dengan warna kulit tertentu dan dapat diterapkan selama pratinjau langsung atau setelah mengambil foto.

Fitur Audio Mix memungkinkan pengguna untuk mengedit suara video setelah pengambilan, menyesuaikan level suara, menambahkan efek studio, dan memposisikan trek vokal serta kebisingan lingkungan.

Teknologi pengurangan kebisingan angin meningkatkan kualitas audio menggunakan algoritma pembelajaran mesin.

5. Tombol kontrol kamera baru

Fitur Kontrol Kamera pada jajaran iPhone 16 menyempurnakan pengalaman menggunakan kamera melalui kombinasi inovasi perangkat keras dan perangkat lunak.

Fitur ini memungkinkan akses kamera, pengambilan foto dan video, serta kontrol intuitif untuk menyesuaikan pengaturan seperti zoom dan pencahayaan dengan cepat dan mudah.

Kontrol Kamera juga menawarkan kemampuan kecerdasan visual, yang memungkinkan pengguna mempelajari berbagai objek dan tempat dengan lebih efisien.

Pengguna dapat mengakses informasi seperti jam buka atau peringkat restoran dengan cepat, menambahkan acara ke kalender, mengidentifikasi objek seperti ras anjing, dan memanfaatkan alat pihak ketiga untuk tugas seperti pencarian atau pemecahan masalah.

6. Mendukung Pengisian Daya Nirkabel Magsafe

Model iPhone 16 dan iPhone 16 Plus mendukung pengisian daya nirkabel yang lebih cepat, dengan daya hingga 25 W dengan pengisi daya MagSafe. Sebagai perbandingan, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus hanya mendukung pengisian daya nirkabel 15 W.

Leave a comment