Informasi Terpercaya Masa Kini

Netflix Setop Dukungan Iphone dan Ipad IOS 16

0 7

Bisnis.com, JAKARTA — Layanan streaming berbasis langganan, Netflix mengumumkan akan segera mengakhiri dukungan untuk beberapa Iphone dan Ipad, setelah menghentikan aplikasinya untuk Apple TV generasi ketiga.

Netflix tidak akan lagi menyediakan pembaruan yang kompatibel dengan perangkat yang menjalankan versi IOS 16.

Hal ini seiring dengan pengan pembaruan terbaru pada aplikasi Netflix untuk IOS. Alhasil, pengguna telah diperingatkan tentang berakhirnya dukungan untuk IOS 16.

Baca Juga : Alasan Mengapa iPhone 16 Tidak “Worth It” untuk Dibeli

Melansir dari 9To5Mac, Sabtu (14/9/2024), perangkat seperti Iphone X dan Ipad Pro generasi pertama merupakan salah satu perangkat milik Apple yang tidak dapat diperbarui ke IOS 17, sehingga tidak akan lagi menjalankan versi terbaru Netflix.

“Kami telah memperbarui aplikasi Netflix! Untuk menggunakan versi terbaru, instal IOS 17 atau yang lebih baru,” kata peringatan yang ditampilkan pada perangkat yang menjalankan aplikasi Netflix di IOS 16.

Baca Juga : : Spesifikasi dan Harga Huawei Mate XT, Ponsel Lipat 3 Pesaing iPhone 16

Kendati demikian, untuk saat ini, pelanggan Netflix yang memiliki perangkat Apple yang menjalankan iOS 16 masih dapat mengakses akun di aplikasi. Namun, layanan asal Amerika Serikat (AS) akan berhenti berfungsi di masa mendatang. Selain itu, perangkat ini juga tidak akan dapat menerima pembaruan Netflix lebih lanjut dan perbaikan bug.

Dengan demikian, bagi pengguna Netflix di perangkat lama Apple yang ingin terus menggunakan aplikasi Netflix harus meningkatkan perangkat. Namun, ini juga tidak mengharuskan pengguna membeli perangkat yang terbaru, sebab juga ada sederet Iphone dan Iphone yang dapat mendukung IOS 17.

Baca Juga : : Prediksi Harga dan Tanggal Perilisan iPhone 16 di Indonesia

Daftar model Iphone yang tidak dapat diperbarui ke iOS 17 dan yang lebih baru:

1. Iphone 8

2. Iphone 8 Plus

3. Iphone X

4. iPad 5 (2017)

5. iPad Pro generasi pertama

Leave a comment