Informasi Terpercaya Masa Kini

Alasan Rok Pleats Jadi Fashion Item Favorit Maudy Ayunda

0 3

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi sekaligus aktris Maudy Ayunda, jadi sosok yang menginspirasi banyak orang berkat kepintaran dan parasnya yang cantik.

Ditambah lagi, ia seringkali tampil dalam balutan busana yang modis, sehingga menjadi inspirasi fesyen bagi para kaum hawa.

Bicara soal fesyen, perempuan 29 tahun itu mengungkap, bahwa rok pleats menjadi item fesyen favoritnya. Hal ini karena rok pleats sangat mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai item fesyen lainnya.

Baca juga: Pleats, Aksen Klasik yang Diprediksi Booming di NYFW

“Salah satu fashion item kesukaan aku itu pleated skirt. Menurut aku, ini sangat fungsional dan nyaman,” kata Maudy dalam Press Launch UNIQLO:C Fall/Winter 2024, di Pondok Indah Mall 3, Kamis (6/9/2024).

Rok pleats beberapa waktu belakangan memang kembali menjadi tren.

Menurut Maudy, kelebihan dari rok pleats yaitu bisa memberikan kesan formal dan kasual, tergantung pada atasan yang dipakai.

Hal ini sangat sesuai dengan kesibukan Maudy yang harus berpindah-pindah tempat dan mengisi berbagai acara, sehingga ia tak perlu bawa banyak barang.

Sebab hanya dengan mengganti atasan atau menambahkan fashion item lain, maka keseluruhan tampilan Maudy bisa berubah, meski tetap memakai rok pleats.

Tak cuma itu, pelantun lagu ‘Perahu Kertas’ ini menjelaskan, bahwa bahan dari rok pleats tidak mudah kusut.

“Yang paling aku suka dari pleated skirt itu adalah bahannya enggak gampang lecek. Dia akan tetap terjaga pleats-nya, meskipun aku duduk lama,” ujarnya.

Baca juga: Alasan Maudy Ayunda Suka Baju Warna Netral untuk Aktivitas Harian

Maudy menyatakan, salah satu indikator penting dalam memilih rok pleats yaitu dengan memastikan bahan roknya tidak tipis dan juga tidak terlalu tebal.

Sebab jika terlalu tipis, khawatirnya akan mudah menerawang. Sedangkan bahan rok yang terlalu tebal, akan membuatnya terasa berat dan tidak nyaman dipakai.

“Kalau mencari pleated skirt itu, aku mencari yang bahan kainnya itu ketebalannya pas, jadi enggak berat. Dari bahannya bisa terlihat kesan premium dan sophisticated itu,” tandas Maudy.

Leave a comment