Informasi Terpercaya Masa Kini

YouTube Music: Mengenal Fitur Personal Radio

0 5

TEMPO.CO, JakartaYouTube Music merilis fitur baru bernama Personal Radio yang bisa dibagikan kepada pengguna lain atau disimpan secara privat. Laporan Phone Arena, Senin, 12 Agustus 2024, dikutip Antara, Personal Radio merupakan kumpulan lagu yang dibuat oleh YouTube Music untuk dibagikan dan lagu-lagu tersebut merupakan musik terbaru yang didengarkan oleh pengguna. Setiap hari nantinya Personal Radio akan diperbarui oleh Google.

Apa Itu Personal Radio?

Diluncurkan pada April 2023, YouTube Music memperkenalkan halaman profil yang bisa diatur menjadi publik atau privat. Halaman profil ini menampilkan empat statistik teratas pengguna, seperti artis yang paling sering diputar atau genre musik yang didengarkan. Personal Radio akan melengkapi halaman profil tersebut.

Dikutip dari 9to5google, Personal Radio fitur baru di YouTube Music yang memungkinkan pengguna untuk membagikan daftar putar harian yang disesuaikan dengan selera musik pribadi mereka. Fitur ini mirip dengan playlist yang dibuat secara otomatis, tetapi dengan sentuhan personalisasi yang lebih dalam, karena didasarkan musik yang baru saja didengarkan oleh pengguna.

Daftar putar ini akan terus diperbarui setiap hari, menyesuaikan dengan kebiasaan mendengarkan musik pengguna. Jadi, setiap kali orang lain mengakses Personal Radio, mereka akan menemukan sesuatu yang baru dan relevan.

Cara Mengaktifkan Personal Radio

Saat ini, fitur Personal Radio belum sepenuhnya tersedia untuk semua pengguna YouTube Music. Namun, bagi yang sudah bisa mengaksesnya, berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkannya:

  1. Buka aplikasi YouTube Music
  2. Pilih ikon profil
  3. Pilih Pengaturan (Settings).
  4. Pilih Privasi dan Lokasi (Privacy and Location).
  5. Pilih Pengaturan Kanal (Channel Settings).
  6. Aktifkan opsi Aktifkan Statistik Publik (Enable Public Stats) atau Aktifkan Radio Personal Publik (Enable Public Personal Radio).
  7. Ketuk Aktifkan (Enable) untuk mengonfirmasi perubahan.

Pilihan Editor: Perbedaan Harga Langganan YouTube Premium dan Spotify

Leave a comment