Informasi Terpercaya Masa Kini

Menag Yaqut Klaim Pihak Tidak Setuju Hasil Muktamar PKB Bali

0 3

Bisnis.com, JAKARTA–Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengklaim banyak pihak protes terhadap gelaran Muktamar PKB Bali. Ia menyatakan wajar jika ada aspirasi supaya digelar Muktamar tandingan di Jakarta.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Yaqut tersebut Muktamar PKB yang digelar di Bali beberapa waktu lalu telah kehilangan hak demokrasinya. 

Pasalnya, keputusan Muktamar PKB Bali itu tidak melalui proses rapat komisi, namun mendadak diputuskan Muhaimin Iskandar kembali menjadi Ketua Umum DPP PKB.

Baca Juga : Anak Buah Yaqut Minta Masyarakat Lapor Jika Ada Oknum Kemenag Jual Kuota Haji

“Malah ada yang dipecat terlebih dulu dan diganti dengan pengurus yang lain sebelum muktamar itu digelar,” tuturnya di Jakarta, Senin (2/9/2024).

Menurutnya, jika ada pihak yang ingin gelar Muktamar tandingan, maka hal itu dinggap wajar karena perbedaan pandangan adalah hal yang biasa. 

Baca Juga : : Menag Yaqut Apresiasi Kerajaan Arab Saudi Atas Penyelenggaraan Ibadah Haji 2024

Gus Yaqut sendiri mengaku baru tahu jika ada pihak yang ingin menggelar muktamar PKB tandingan yang dilakukan oleh mantan Sekjen PKB Muhammad Lukman Edy.

“Kita hargai saja persepsi dari teman-teman yang punya agenda melakukan muktamar yang berbeda dengan muktamar di Bali. Jadi nanti kan tinggal nanti pengesahan di Kemenkumham,” kata Yaqut.

Baca Juga : : Menag Yaqut Vs Cak Imin Soal Penyelenggaran Haji 2024

Leave a comment