Informasi Terpercaya Masa Kini

11 Film Baru Terbaik di Bulan September 2024 yang Wajib Kamu Tonton,Ada Tom Hanks hingga Brad Pitt

0 2

TRIBUNNEWS.COM – Memasuki bulan September 2024, para pecinta film-film barat akan disuguhkan dengan sejumlah film terbaik.

Ada film-film yang tayang di Netfilx dan ada juga yang disajikan di bioskop kesayangan kamu.

Apa saja? Berikut 11 baru terbaik di bulan September 2024 ini yang akan rilis.

1. Apollo 13: Survival

Pada bulan April 1970, sebuah tabung oksigen meledak di roket bulan Apollo 13 milik NASA.

Kisah luar biasa tentang bagaimana ketiga astronot itu berhasil kembali ke Bumi telah diceritakan dalam film Ron Howard yang dibintangi Tom Hanks sebagai Komandan Jim Lovell.

(Kebetulan, skenario film tersebut mengubah komentar Lovell yang sederhana dari “Houston, kita punya masalah,” menjadi “Houston, kita punya masalah.”)

Kini, sebuah film dokumenter Netflix menceritakan kisah tersebut secara lebih terperinci, dari sudut pandang para astronot, keluarga mereka, dan pengendali misi.

Menurut Wendy Ide di Screen Daily , film dokumenter tersebut merupakan “pengalaman menonton yang menegangkan [yang] diuntungkan dengan akses ke banyak materi yang sebelumnya jarang dilihat, termasuk video rumahan keluarga Lovell”.

Sutradara, Peter Middleton, “menggunakan kombinasi audio arsip, rekaman film, dan fotografi, dipadukan dengan wawancara selanjutnya dengan tokoh-tokoh penting dan beberapa rekaman baru untuk menciptakan rekonstruksi misi yang menegangkan dan menegangkan”.

Film ini akan dirilis pada tanggal 5 September di Netflix secara internasional

2. Speak No Evil

Saat liburan musim panas berakhir, film sadis Blumhouse ini mengisyaratkan bahwa itu mungkin yang terbaik.

Mackenzie Davis dan Scoot McNairy berperan sebagai pasangan Amerika yang sedang bepergian keliling Eropa ketika mereka berteman dengan pasangan Inggris yang diperankan oleh James McAvoy dan Aisling Franciosi.

Pasangan Amerika itu menerima undangan pasangan Inggris untuk tinggal bersama mereka di pondok pedesaan terpencil mereka, tetapi kunjungan itu dengan cepat menjadi sangat tidak nyaman.

Masalahnya adalah pasangan Amerika itu mungkin terlalu sopan untuk mengeluh tentang perilaku mengintimidasi tuan rumah mereka hingga semuanya terlambat.

Speak No Evil adalah pembuatan ulang film Denmark dari tahun 2022, yang digambarkan Tomris Laffly dalam Harper’s Bazaar sebagai “film bergenre yang melelahkan (tetapi dengan cara yang baik), ramping dan kejam [yang] akan membuat Anda gila”.

Mungkinkah versi barunya lebih mengerikan?

Film ini mulai 12 September di Inggris dan 13 September secara internasional.

3. The Goldman Case

Ini adalah masa keemasan drama ruang sidang Prancis, dengan Anatomy of A Fall dan Saint Omer memenangkan penghargaan di seluruh dunia.

Contoh terbaru didasarkan pada kisah nyata Pierre Goldman, seorang militan sayap kiri yang dihukum karena pembunuhan ganda pada tahun 1974.

Pada tahun 1975, Goldman (Arieh Worthalter) kembali ke pengadilan untuk mengajukan banding atas hukumannya, tetapi kali ini ia mengubah persidangannya menjadi kampanye melawan rasisme, antisemitisme, dan korupsi negara.

Disutradarai oleh Cédric Kahn, The Goldman Case dinominasikan untuk delapan Cesars (setara dengan Oscar di Prancis), dan Worthalter memenangkan hadiah aktor terbaik.

Film ini didefinisikan oleh “penampilan utamanya yang menggembirakan dan hampir liar,” kata Guy Lodge di Variety .

“Begitu darah Goldman naik di ruang sidang, dramanya mulai meningkat, karena persidangan meluas melampaui pertanyaan tentang ketidakbersalahannya dan menuju penyelidikan pedas terhadap korupsi dan ketidakadilan kelembagaan.”

Film ini akan dirilis pada 20 September di Inggris dan Irlandia

4. The Wild Robot

Ada remake live-action dari Lilo & Stitch yang akan keluar tahun depan, tetapi sutradara film aslinya, Chris Sanders, telah sibuk dengan kartun fiksi ilmiah lain tentang pengunjung era ruang angkasa ke tempat keindahan yang hijau.

Diadaptasi dari buku anak-anak oleh Peter Brown, The Wild Robot menceritakan kisah Roz (disuarakan oleh Lupita Nyong’o), sebuah robot yang terdampar di pulau tak berpenghuni – atau tidak berpenghuni oleh manusia.

Penghuni alam liar yang tak tersentuh ini adalah hewan yang disuarakan oleh Pedro Pascal, Catherine O’Hara, Mark Hamill dan Bill Nighy, yang mengajari Roz cara berfungsi tanpa teknologi di sekitarnya.

“Ini jauh lebih kompleks daripada sekadar mesin yang mendapatkan emosi,” kata Sanders dalam The Wrap.

“Ini jauh lebih menarik, kompleks, dan beresonansi secara emosional.

Roz memahami banyak hal, tetapi dia tidak benar-benar memahaminya secara dimensional.

Dia tahu apa definisi berbagai hal. Namun, dia tidak memiliki pengalaman tentang hal-hal tersebut. Dan perolehan pengalaman tersebut membuatnya lebih dimensional.”

Film ini akan dirilis pada 27 September di AS, Kanada, dan Finlandia, dan pada 18 Oktober di Inggris dan Irlandia

5. His Three Daughters

Drama komedi tajam dan sensitif karya Azazel Jacobs saat ini memiliki peringkat 100 persen di Rotten Tomatoes – yang berarti setiap ulasan positif – sebagian karena Jacobs telah memberikan peran berlapis-lapis kepada aktris yang benar-benar pantas mendapatkannya: Carrie Coon dari The Leftovers dan Gone Girl ; Elizabeth Olsen, yang paling dikenal sebagai Scarlet Witch dalam film Avengers ; dan Natasha Lyonne, yang saat ini membintangi Poker Face.

Mereka berperan sebagai tiga saudara perempuan yang terasing yang terpaksa menghabiskan waktu di apartemen New York yang sama untuk merawat ayah mereka yang sakit parah.’

His Three Daughters adalah “sebuah kisah yang kejam, manusiawi, dan lucu namun gelap… yang bergulat dengan keburukan kesedihan dan keluar dengan akhir yang bahagia seperti yang mungkin dibawa oleh kematian yang menghancurkan,” kata Katy Puchko di Mashable .

“Ini kacau, karismatik, dan pada akhirnya katarsis. Jangan lewatkan.”

Dirilis pada 6 September di AS, dan pada 20 September di Netflix internasional

6. The Substance

Sebuah sindiran Hollywood yang apik yang dibumbui dengan film horor tubuh yang menggelikan, The Substance memberikan Demi Moore peran terbaiknya dalam beberapa dekade.

Dengan berani memparodikan citra publiknya sendiri, ia memerankan Elisabeth Sparkle, seorang mantan bintang Hollywood yang sekarang menjadi pembawa acara TV aerobik siang hari.

Ketika bosnya yang seksis (Dennis Quaid) memecatnya sehingga ia dapat mendatangkan presenter yang lebih muda, Elisabeth membayar sebuah perusahaan misterius untuk membuat tiruan (Margaret Qualley) dari dirinya saat ia berusia dua puluhan.

Namun, seperti Dokter Jekyll, ia segera mengetahui bahwa membagi diri menjadi dua orang dapat memiliki konsekuensi yang mengerikan.

Ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh Coralie Fargeat, The Substance adalah “film horor yang benar-benar menjijikkan, tetapi sangat menghibur dan bahkan penuh perhatian,” kata Phil de Semlyen dalam Time Out .

“Khususnya gulungan terakhir, hadir untuk siapa saja yang merasa bahwa klimaks The Fly yang mengerikan dan menyeramkan agak terbatas.”

Film ini akan dirilis  pada 19 September di Australia dan 20 September di Inggris dan AS.

7. Lee

Lee Miller dikenal sebagai model fesyen dan fotografer di New York, seorang inspirasi dan kolaborator Picasso dan Man Ray di Paris, serta fotografer perang selama Perang Dunia Kedua.

Jadi, tidak mengherankan bahwa ketika putranya menulis biografi Miller, ia menggunakan bentuk jamak dalam judulnya, The Lives of Lee Miller.

Kini, biografi tersebut telah diubah menjadi film biografi, yang diproduksi oleh bintang yang mirip Miller, Kate Winslet. “Dalam seumur hidupnya dengan peran yang dipilih dengan baik, ini mungkin yang paling kaya,” kata Caryn James dari BBC .

“Ia memberi kita seorang wanita yang gelisah, garang, dan mandiri yang menemukan suaranya sebagai saksi perang, dan membayar harga psikologisnya… Ellen Kuras [sutradara], yang bekerja dengannya di Eternal Sunshine of the Spotless Mind, membentuk film tersebut dengan otoritas tertinggi dan pilihan cerdas di setiap kesempatan.”

Rekan main Winslet termasuk Marion Cotillard, Andrea Riseborough, Josh O’Connor, dan Andy Samberg.

Film ini akan dirilis  pada 13 September di Inggris dan Irlandia, dan pada 27 September di AS, Norwegia, dan Swedia

8. Wolfs

Film yang wajib ditonton bagi penggemar pria tampan paruh baya ini merupakan wahana bagi George Clooney dan Brad Pitt, yang sebelumnya bekerja sama dalam Ocean’s Eleven dan sekuelnya.

Dalam film komedi thriller terbaru mereka, Clooney berperan sebagai tentara bayaran superkeren yang ahli membersihkan tempat kejadian perkara yang mengerikan sebelum pihak berwenang mengetahuinya.

Ia suka berpikir bahwa ia memiliki kualifikasi unik untuk melakukan pekerjaan khusus ini – ia adalah serigala penyendiri, jika Anda mau menyebutnya demikian – tetapi kemudian karakter Pitt ditugaskan untuk tugas yang sama seperti dirinya, dan mereka berdua terpaksa bekerja sama.

Wolfs ditulis dan disutradarai oleh Jon Watts, yang membuat film Spider-Man karya Tom Holland, dan ia tampaknya sudah mempersiapkan sekuelnya.

“Itu adalah proses syuting yang hebat dan Jon adalah pria yang sangat berbakat dan juga sangat gembira,” kata Clooney dalam Deadline.

“Kami sangat bersenang-senang melakukannya dan kami telah menontonnya. Itu adalah film yang luar biasa hebat.”

Film ini  akan dirilis  pada 20 September di AS, Inggris, Irlandia, Kanada, dan Spanyol, dan pada 27 September di AppleTV+

9. Beetlejuice Beetlejuice

Sudah 36 tahun sejak Michael Keaton membintangi Beetlejuice karya Tim Burton sebagai “bio-pengusir setan” pembuat onar dari alam baka.

Sejak saat itu, Betelgeuse (nama aslinya) muncul dalam permainan video, musikal, dan serial TV animasi, tetapi Keaton dan Burton terus menunda pembuatan sekuelnya.

“Kami berpikir, ‘Anda harus melakukannya dengan benar,” kata Keaton kepada People Magazine .

“‘Kalau tidak, jangan lakukan itu. Mari kita lanjutkan hidup kita dan lakukan hal-hal lain.’ Jadi saya ragu-ragu dan berhati-hati, dan [Burton] mungkin sama ragu-ragu dan berhati-hatinya selama bertahun-tahun ini.”

Akhirnya Betelgeuse kembali dalam komedi supernatural yang aneh, bersama dengan musuh manusianya, Lydia dan Delia Deetz, yang diperankan oleh Winona Ryder dan Catherine O’Hara. Jenna Ortega bergabung dalam pemeran sebagai putri remaja Lydia, Astrid, yang secara tidak sengaja membawa iblis licik kembali ke dunia kita dari akhirat.

Film ini  akan dirilis mulai 6 September secara internasional

10. Megalopolis

Francis Ford Coppola pertama kali mulai memberi tahu wartawan tentang Megalopolis lebih dari 40 tahun yang lalu, tetapi, seiring berjalannya dekade, kebanyakan dari kita berasumsi bahwa kisah fiksi ilmiah filosofisnya tidak akan pernah benar-benar dibuat .

Salut untuk penulis-sutradara berusia 85 tahun itu, karena membuktikan kita salah.

Dengan mendanai produksi dengan uangnya sendiri yang dilaporkan sebesar $120 juta, ia akhirnya menyelesaikan dongeng yang telah lama direncanakannya tentang intrik politik dan arsitektur radikal di kota Roma Baru, dengan pemeran yang meliputi Adam Driver, Shia LaBeouf, Aubrey Plaza, dan Dustin Hoffman.

Tetapi apakah Megalopolis sepadan dengan penantian yang lama dan biaya yang sangat mahal? Secara pribadi, saya pikir itu adalah bencana , tetapi beberapa kritikus menyukainya.

“Ini adalah karya seni yang secara aktif mempraktikkan apa yang diajarkannya,” kata David Jenkins dalam Little White Lies , “sebuah perayaan kreativitas tak terkekang dan pandangan jauh ke depan yang menawarkan perpaduan vulkanik dari neo-klasisisme buatan tangan sambil menjalankan naskah kata-jazz yang menghentak yang dengan riang menari di antara tetesan hujan logika dan koherensi.”

Film ini  akan dirilis pada 27 September di AS, Inggris, Kanada, Irlandia, Spanyol, dan Swedia

11. The Front Room

Robert Eggers adalah salah satu nama yang paling dipuja dalam horor kontemporer berkat drama periode yang sangat mengganggu seperti The Witch dan The Lighthouse .

Dia terkadang bekerja dengan saudara-saudaranya, Max dan Sam – Max ikut menulis The Lighthouse – dan sekarang saudara-saudara itu telah menulis dan menyutradarai film horor mereka sendiri.

Diadaptasi dari cerita pendek oleh Susan Hill (The Woman in Black), The Front Room dibintangi Brandy Norwood sebagai seorang wanita hamil yang berharap bahwa dia dan suaminya (Andrew Burnap) akan mewarisi sejumlah uang dari ibu tirinya yang sudah tua dan lemah (Kathryn Hunter).

Mereka mengundang wanita tua itu untuk tinggal bersama mereka, dan mereka mencoba mengabaikan fakta kecil bahwa tamu rumah baru mereka adalah seorang fanatik agama yang rasis.

Tetapi mungkin saja ibu tiri yang jahat itu bahkan lebih berbahaya dan jahat daripada yang tersirat…

Film ini akan dirilis pada 6 September di AS dan Kanada, 20 September di Spanyol dan 25 Oktober di Inggris

Sumber: BBC

Leave a comment