Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Karakter Teman Toxic di Drama Korea, Menguras Emosi!

0 3

Dalam kehidupan interpersonal, kita menemukan bermacam-macam sifat manusia. Terutama ketika masuk dalam lingkup pertemanan, kita akan dipertemukan dengan teman yang baik ataupun buruk. Jika kita nggak menghindar dari teman yang toxic, tentu saja akan merugikan.

Apalagi kalau sudah menjadi sahabat, sangat menyedihkan jika mereka justru dengan sengaja menyakiti kita. Nah, seperti itulah yang ditampilkan di drama Korea. Ada yang menikung, menusuk dari belakang, dan lainnya.

Seperti apakah gambaran karakter teman toxic yang ada di drama Korea? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Jung Soo Min – Marry My Husband

Jung Soo Min (Song Ha Yoon) merupakan teman dekat Kang Ji Won (Park Min Young) sejak sekolah. Mereka seperti belahan jiwa, Soo Min yang tampaknya baik dengan melindungi Ji Won dari perundung di sekolah. Namun ternyata, dia adalah sosok teman yang bermuka dua. Secara diam-diam, Soo Min memutarbalikkan fakta sehingga Ji Won dibenci. Bahkan yang terburuknya, Soo Min kerap memanipulasi Ji Won untuk melakukan apa yang dia inginkan.

Tak hanya sekadar kehidupan sosial, Jung Soo Min juga merusak urusan percintaan Ji Won. Dia mendekati Park Min Hwan (Lee Yi Kyung) yang merupakan pasangan temannya sendiri sejak pacaran hingga resmi menikah. Saat Ji Won sakit, Soo Min dan Min Hwan menghabiskan waktu bersama, dan berniat untuk mengambil harta Ji Won. Dia adalah tipe teman yang munafik dan penikung. Seram banget, ya!

2. Kim Ji Min – All of Us Are Dead

Pada awalnya, Kim Ji Min (Kim Jin Young) bukanlah karakter yang menyebalkan, tapi semuanya berubah saat kepergian kedua orangtuanya. Ji Min merasa bahwa dirinya yang paling menderita, padahal teman-temannya juga pernah kehilangan orang tercinta. Sejak itu, Ji Min berubah menjadi seseorang yang sangat egois, playing victim, dan suka mengucapkan kata-kata yang menyakitkan ke teman-temannya.

Dengan blak-blakan dia mengatakan menyesal karena telah mengikuti saran dari Nam On Jo (Park Ji Hu) untuk tidak pindah ke Seoul. Selain itu, Ji Min bahkan tega meninggalkan teman-temannya saat dikejar-kejar zombi. 

3. Kang Soo Jin – True Beauty

Karakter Kang Soo Jin (Park Yoo Na) pada awalnya adalah protagonis. Dia memiliki wajah yang menawan, cerdas, dan baik hati. Saat Lim Joo Kyung (Moon Ga Young) pindah sekolah, Soo Jin adalah teman pertamanya.

Mereka bersahabat dan semuanya baik-baik saja, bahkan Soo Jin mengetahui bagaimana wajah Joo Kyung tanpa riasan, dan ikut merahasiakannya. Tapi karena permasalahan cinta, jalinan pertemanan mereka menjadi toxic. Soo Jin menyukai Lee Su Ho (Cha Eun Woo) sejak lama, tapi Su Ho menyukai Joo Kyung.

Kang Soo Jin merasa tidak terima, dan melakukan segala cara untuk menyudutkan Joo Kyung. Seperti diketahui, Joo Kyung memiliki wajah yang berbeda saat tidak memakai make up. Kemudian Soo Jin yang mengetahui rahasia itu langsung membongkarnya hingga Joo Kyung menjadi bahan ejekan oleh teman-teman sekolahnya.

4. Sul Myung Sook – The World of The Married

Tipe teman toxic di drama Korea selanjutnya adalah karakter Sul Myung Sook (Gook Hee Chae) di The World of the Married. Bisa dikatakan, dia adalah tokoh yang paling buruk di drama ini. Myung Sook adalah rekan kerja Ji Sun Woo (Kim Hee Ae), juga teman dari Lee Tae Oh (Park Hae Joon), yang merupakan suami Sun Woo.

Myung Sook telah mengkhianati Sun Woo dengan menjadi mata-mata Tae Oh, bahkan dia membantu Tae Oh untuk menutup rahasia perselingkuhannya dengan Da Kyung (Han So Hee) dalam waktu lama.

Kemudian kariernya sebagai sesama dokter, Myung Sook juga berniat untuk menyingkirkan Sun Woo dari jabatannya sebagai direktur muda di rumah sakit tempat mereka bekerja.  Musuh dalam selimut memang lebih sadis daripada musuh yang nyata ya, Bela.

5. Oh Se Ho – My Strange Hero

Ada tiga orang yang menjalin persahabatan di drama ini. Mereka adalah, Kang Bok Su (Yoo Seung Ho), Son Soo Jeong (Jo Bo Ah), dan Oh Se Ho (Kwak Dong Yeon). Namun, cinta selalu merusak semuanya. Se Ho sejak lama menyukai Soo Jeong, sementara Soo Jeong dan Bok Su saling mencintai. Bok Su dan Se Ho yang mulanya berteman, menjadi saling bermusuhan.

Rahasia Soo Jeong yang hidup dengan kupon makanan menjadi terbongkar hingga diejek satu sekolah. Se Ho kemudian melontarkan fitnah bahwa Bok Su-lah yang membocorkan persoalan itu, padahal dirinya sendiri yang melakukannya.

Sempat ada perdebatan antara Bok Su dan Se Ho tentang bocornya rahasia Soo Jeong, mereka pun berkelahi hingga Se Ho terjatuh dari atap. Untuk kedua kalinya, Se Ho memfitnah Bok Su dengan mengatakan dia telah didorong. Karena itu, Bok Su dikeluarkan dari sekolah dan berpisah dengan Soo Jeong. 

Apa pun alasannya, melakukan hal keburukan nggak bisa dibenarkan. Semestinya kita saling bersikap baik dalam persahabatan, bukan malah menyakiti.

Baca Juga: 50 Quotes untuk Teman Toxic, Sadarkan dan Beri Nasihat

Baca Juga: Teman Toxic! Ini 6 Ciri Red Flags dalam Pertemanan

Baca Juga: 7 Pelajaran Berharga dari Berakhirnya Pertemanan

Leave a comment