Informasi Terpercaya Masa Kini

Kangkangi Mbappe dan Haaland, Vietnam Kebut Proses Naturalisasi Striker Top 6 Dunia

0 7

SUPERBALL.ID – Antusias publik Vietnam sambut pemain naturalisasi, Rafaelson, sosok yang disebut telah mengangkangi catatan gol Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Kabar proses naturalisasi pemain asal Brasil, Rafaelson Bezerra Fernandes, oleh Vietnam sepertinya bukan isapan jempol belaka.

Proses naturalisasi Rafaelson disebut sudah berjalan dan sebentar lagi akan segera mendapatkan kewarganegaraan Vietnam.

Publik Negeri Nasi pun antusias menyambut kehadirannya, sosok yang disebut memiliki catatan gol yang lebih baik ketimbang Mbappe dan Haaland.

Ya, dilansir Superball.id dari Soha.vn, Rafaelson disebut sebagai striker top 6 dunia mengalahkan Mbappe dan Haaland.

Klaim media Vietnam tersebut didasarkan data laman resmi Transfermarkt, sontak mereka pun antusias menyambut kehadiran Rafaelson.

“Berdasarkan statistik situs Transfermarkt, Rafaelson menempati peringkat 6 dunia dalam hal kontribusi gol di kejuaraan nasional musim 2023/24.”

“Striker ini mencetak 31 gol, assist 6 kali, dan total meraih 37 poin,” tulis Soha.vn.

“Posisi Rafaelson bahkan lebih baik dari Mbappe (10 – 34 poin) atau Haaland (22 – 31 poin).”

Baca Juga: Vietnam Ejek Timnas U-17 Indonesia Kalah dari Tim Lemah: Inilah Awal Kehancuran Kalian!

“Sementara itu pemuncak daftar ini adalah Cristiano Ronaldo (35 gol, 11 assist, total 46 poin)” imbuh mereka.

Kembali ke proses naturalisasi Rafaelson, media yang sama menyebutkan bahwa permohonan kewarganegaraan Vietnam sudah lengkap dan memenuhi syarat untuk diajukan.

Permohonan tersebut sudah diproses dan jika berjalan dengan baik, maka sang pemain akan segera mendapatkan kewarganegaraan Vietnam.

Dalam permohonan naturalisasinya, Rafaelson disebut juga telah menyiapkan rekomendasi nama dalam bahasa Vietnam, yakni Nguyen Xuan Son.

“Menurut informasi dari Komite Rakyat provinsi Nam Dinh, permohonan kewarganegaraan Vietnam oleh Rafaelson sudah lengkap.

“Dan memenuhi syarat untuk mengajukan permohonan kewarganegaraan Vietnam,” tulis Soha.vn lagi.

“Prosedur lebih lanjut masih berlangsung dan jika semuanya berjalan baik, Rafaelson akan segera diberikan kewarganegaraan Vietnam.

“Dalam permohonan naturalisasinya, striker berusia 27 tahun itu juga meneliti dan menyiapkan nama dalam bahasa Vietnam: Nguyen Xuan Son,” imbuh mereka.

Baca Juga: Masatada Ishii Resmi Umumkan Daftar Pemain, Thailand Jadikan Vietnam dan Rusia sebagai Bahan Percobaan

Rafaelson berkarier di Vietnam sejak 2020, dalam dua musim terakhir ia berhasil menyabet gelar pencetak gol terbanyak.

Di musim 2023/2024, Rafaelson berhasil mencatat 31 gol dan untuk kali pertama berhasil membawa Nam Dinh meraih gelar juara Liga Vietnam atau V-League.

Menarik dinantikan kiprah striker terbaik Liga Vietnam itu bersama skuad The Golden Stars Warrior setelah menyelesaikan proses naturalisasinya.

Vietnam saat ini memang butuh mesin gol seiring sejumlah striker andalan yang keahliannya sudah luntur.

Meski bukan yang pertama, munculnya Rafaelson sebagai pemain naturalisasi Vietnam bakal mengubah era sepak bola Negeri Naga Biru di level timnas.

Leave a comment