Informasi Terpercaya Masa Kini

Bak Pernikahan Tradisional, Roro Fitria Gelar Pesta Mewah untuk Ulang Tahun sang Putra yang Ke-2 Tahun

0 8

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID – Roro Fitria menggelar pesta ulang tahun putra semata wayangnya, Muhammad Sulthan Al-Fathir yang ke-2.

Berbeda dengan pesta ulang tahun anak balita pada umumnya, Roro Fitria menggelar acara bak pernikahan tradisional.

Pesta yang digelar Roro Fitria untuk putra tunggalnya itu begitu kental dengan adat Jawa Kejawen.

Roro Fitria memiliki alasan kuat menggelar pesta ulang tahun Baby Sulthan yang ke-2 dengan sentuhan adat Jawa Kejawen yang kental.

“Jadi kembali lagi nyai mau didik baby Sulthan supaya cinta dengan Indonesia dan tak tergerus sama modernisasi atau gadget,” ujar Roro Fitria di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (25/8/2024).

Namun, meskipun kental dengan sisi tradisional, Roro Fitria juga menambahkan unsur modern di pesta ulang tahun sang buah hati.

“Nyai balancing (seimbangkan) juga, di kanan ada playground yang banyak mainan anak. Lalu nyai taruh tema Spiderman kesukaan bayi Sulthan,” terang Roro Fitria.

“Jadi nyai kombinasiin, sisi kekanak-kanakan dan budaya Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga: Tak Ada Kontribusi Mantan Suami, Roro Fitria Besarkan Anak dengan Biaya Sendiri

Dalam pesta tersebut juga diadakan kirab untuk menyambut Roro Fitria dan Sulthan ke lokasi acara

Menurut Roro Fitria, kirab yang dilakukan memiliki makna mendalam untuk sang putra.

“Ya jadi kirab tadi tidak sembarang kirab, ada filosofi di mana Allah SWT telah menggariskan baby Sulthan lahir dari ibunya yaitu nyai,” terang Roro Fitria.

“Jadi perlambang, dengan doa-doa Islam Kejawen dengan aksara Jawa kuno yang artinya rasa bersyukur luar biasa Allah menciptakan baby Sulthan dari rahim nyai. Baby Sulthan sudah lahir dengan selamat dan sekarang usia 2 tahun sehat, cerdas, soleh,” terangnya.

Roro Fitria pun memperlihatkan dengan dirinya yang bersatu sebagai orangtua tunggal, namun dapat memberikan kebahagiaan terhadap bayi Sulthan.

“Alhamdulillah bertambahan usia baby Sulthan sangat nyai maknai dengan suatu puji syukur luar biasa kepuasan pribadi nyai bismillah jadi single parent selalu kuat dan beri yang terbaik untuk Baby Sulthan,” ujarnya.

Dalam acara ulang tahun Baby Sulthan, Roro Fitria juga memperkenalkan bisnis barunya yang berupa fashion sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan baby Sulthan.

“Ulang tahun baby Sulthan gabung sama launching RF Gown karena dua item itu yang selalu menggelora di lubuk hati nyai. Dua itu yang bikin nyai semangat sampai saat ini,” tutup Roro Fitria.

Seperti diketahui, Muhammad Sulthan Al-Fathir merupakan buah cinta dari pernikahan Roro Fitria dan Andre Irawan Shihab.

Sayangnya, rumah tangga Roro Fitria dan Andre Irawan Shihab harus kandas di usia pernikahan yang baru setahun.

(*)

Leave a comment