Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Drakor Berlatar Politik yang Menarik untuk Ditonton, dari Penipu hingga Perdana Menteri

0 8

JAKARTA, KOMPAS.TV- Drama Korea (drakor) memiliki banyak penggemar di dunia, terutama di kalangan K-pop. Drama Korea telah lama dikenal dengan beragam genre yang menarik, mulai dari romansa hingga thriller. 

Namun, salah satu genre yang mulai menarik perhatian adalah drama yang berlatar politik. Genre ini menceritakan tentang kekuasaan, intrik, dan dinamika politik yang membuat penonton geram.

Dikutip dari laman Asian Wiki, berikut drakor berlatar politik yang menarik untuk ditonton.

Baca Juga: 5 Drakor Bertema Kehidupan Dokter yang Populer

1. Queenmaker

Drama Korea Queenmaker dirilis pada 2023 dan dibintangi oleh aktris senior Kim Hee Ae dan Moon So Ri. Drama ini mengisahkan dua wanita tangguh yang berjuang untuk keadilan dalam perpolitikan Korea Selatan.

Queenmaker mengisahkan Oh Seung Sook adalah seorang pengacara yang kerap membantu para buruh menegakan keadilan. Ia juga merupakan pemimpin Asosiasi Pekerja Wanita dan ketua hak asasi wanita Korea. 

Oh Seung Sook tidak gila dengan kekuasaan, namun berkat saran dan dorongan dari Hwang Doong Hee, ia akhirnya memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai walikota Seoul.

 

Di sisi lain, drama ini juga menceritakan tentang seorang pemecah masalah tangguh yang memakai keahliannya untuk mengubah pengacara hak sipil menjadi calon wali kota dan menjatuhkan mantan bosnya. 

2. Chief of Staff

Drama Korea Chief of Staff menceritakan tentang mantan detektif yang mengejar karier sebagai kepala staf Majelis Nasional. Akhirnya Jang Tae Joon berhasil bekerja sebagai kepala staf penasihat ketua parlemen selama 4 kali berturut-turut.

Jang Tae Joon memiliki intuisi yang baik, ketegasan berdarah dingin dan keinginan kuat untuk selalu menang. Ia mampu menempatkan para anggota parlemen di posisi perwakilan partai. 

Akan tetapi, tak hanya itu, diam-diam ia memiliki ambisi yang lebih tinggi lagi.

3. My Fellow Citizen

My Fellow Citizens berkisah tentang seorang penipu yang secara tak terduga menikah dengan seorang perwira polisi. Usai mengalami berbagai macam insiden, penipu ini lantas mencalonkan diri untuk maju ke Majelis Nasional.

Drama Korea berlatar politik ini dibintangi Choi Siwon yang berperan sebagai Yang Jung Gook. Ia beradu anting dengan Lee Yoo Young yang berperan sebagai Kim Mi Young.

4. The Whirlwind

The Whirlwind menjadi rama Korea berlatar politik selanjutnya. The Whirlwind menceritakan tentang kisah seorang perdana menteri yang ingin mengubah dunia politik dan menghukum presiden yang berkolusi dengan konglomerat. 

Perdana menteri tersebut dikenal dengan nama Park Dong Ho (Sol Kyung Gu). Kemudian terdapat wakil perdana menteri bidang perekonomian bernama Jeong Soo Jin (Kim Hee Ae) yang mencapai puncak tangga politik dengan kecerdasan dan keyakinannya yang kuat.

Suatu ketika Park Dong Ho memutuskan untuk membunuh presiden untuk memberantas kekuatan korup. Namun keinginannya ditentang oleh Jeong Soo Jin yang ingin mendapatkan kekuasaan lebih besar.

Baca Juga: 5 Drakor tentang Virus yang Seru dan Menegangkan

5. Designated Survivor: 60 Days

Drama Korea Designated Survivor: 60 Days menceritakan Park Moo Jin (Ji Jin Hee). Ia dengan terpaksa duduk di kursi kepresidenan selama 60 hari pasca pengeboman dalam Gedung Majelis Nasional Korea Selatan yang menewaskan para pejabat negara termasuk Presiden.

Park Moo Jin berusaha untuk mengungkap kebenaran dibalik serangan teroris yang terjadi dalam acara pidato kenegaraan itu. Perjalanan Park Moo Jin penonton akan melihat bagaimana situasi politik dan budaya di Korea Selatan.

Leave a comment