Informasi Terpercaya Masa Kini

Tren Warna Rambut 2024 Wanita Buat Tampil Kekinian

0 10

Selain model rambut, tren warna rambut juga selalu berubah-ubah setiap tahunnya. Dunia fashion memang sangat dinamis, sehingga butuh perhatian yang agak lebih jika tidak ini ketinggalan tren. Pertanyaannya, seperti apa tren warna rambut 2024 wanita?

Menurut Vogue British, tren warna rambut di tahun 2024 tidak relevan lagi dengan istilah ‘less is more’ atau ‘minimalis’. Sebelumnya, kamu mungkin familier dengan style clean girl yang selalu tampak rapi, sederhana, dan chic. Tapi, di tahun ini, orang-orang mulai tampil lebih mencolok dan ekstra.

Pilihan-pilihan warna untuk rambut pun semakin beragam dan unik. Alih-alih memilih warna brunette saja, orang-orang cenderung menambahkan kesan glossy pada warna tersebut. Tujuannya agar terlihat lebih ‘ekstra’ dan tidak membosankan.

Tren Warna Rambut 2024 untuk Perempuan

Jika ingin tampil lebih fresh, kamu bisa mewarnai rambut dengan warna-warna pilihan Vogue British serta Cosmopolitan di bawah ini.

1. Cokelat Tembaga

Warna cokelat tembaga yang warm ini sangat cocok untuk kulit orang Indonesia yang cenderung kuning langsat. Selain itu, perawatannya lebih mudah jika warna dasar rambutmu memang gelap, seperti hitam.

Di negara empat musim, warna cokelat tembaga ini juga dianggap cocok dengan nuansa musim panas yang cerah dan ceria. Jadi, jika kamu senang dengan mode musim panas, warna rambut ini bisa jadi pilihan yang tepat.

2. Caramel-Balayage

Balayage adalah teknik mewarnai rambut menggunakan gradasi dari gelap ke terang. Nah, caramel-balayage berarti menggunakan warna cokelat caramel sebagai highlight. Kemudian warna dasarnya bisa menggunakan cokelat yang lebih gelap.

Perpaduan warna cokelat gelap dan terang ini akan membuat tampilan terlihat lebih unik dan menarik. Warna ini juga dinilai cocok digunakan sepanjang tahun, tidak terbatas di satu musim saja.

3. Pastel Pucat

Warna pastel yang hampir tidak terlihat adalah salah satu tren warna rambut di tahun ini. Hair stylist di salon akan mewarnai rambutmu dengan warna dasar putih atau platinum. Kemudian, mereka akan mengaplikasikan sedikit warna pastel, seperti lavender, pink, mint, atau warna favoritmu yang lain.

Jenis warna yang satu ini membutuhkan perawatan yang cukup sulit. Tapi kamu bisa dengan mudah mengubah warnanya jika sudah bosan.

4. Creme Brulee

Creme brulee termasuk kategori blonde, tapi dengan sedikit sentuhan warna kecokelatan yang hangat. Tidak hanya itu, warna ini juga memiliki perpaduan warna-warna lain, seperti lemon, emas, dan perunggu.

Gabungan warna-warna tersebut menciptakan dimensi dan ilusi rambut yang lebih tebal. Jadi, sangat cocok jika kamu memiliki rambut panjang yang agak tipis.

5. Smokey Grey

Di tahun ini, warna abu-abu mulai kembali populer. Namun, bukan abu-abu gelap yang membosankan, melainkan abu-abu seperti arang yang smokey.

Abu-abu smokey ini memiliki sedikit sentuhan warna biru. Jadi, jika kamu memiliki undertone kulit yang cool, warna ini akan membuat kulitmu tampak makin cerah.

Baca Juga: 5 Cara Mix and Match Warna Baju Berdasarkan Color Wheel

Leave a comment