Informasi Terpercaya Masa Kini

Hamas Naik Pitam Israel Serang Salat Subuh: Kejahatan Mengerikan

0 25

Serangan Israel ke warga Palestina yang sedang salat subuh di Gaza memicu Hamas dan Mesir naik pitam. Aksi Israel di sebuah sekolah itu menewaskan 100 orang.

Hamas mengatakan, apa yang dilakukan Israel adalah kejahatan mengerikan. Mereka turut menyebut serangan Israel itu sebagai eskalasi serius.

Kecaman serupa disampaikan Kemlu Mesir. Secara tegas Mesir mengutuk serangan Israel pada Sabtu subuh waktu setempat itu. Mesir merupakan negara mediator krisis Gaza.

“Pembunuhan warga sipil menunjukkan Israel tidak menginginkan mengakhiri perang,” kata Kemlu Mesir seperti dikutip dari Reuters.

Serangan udara Israel, menurut Kementerian Kesehatan di Gaza, menargetkan sekolah yang sedang dijadikan tempat pengungsian di Gaza. Selain ratusan orang, puluhan lainnya terluka.

Mereka menambahkan, sampai sekarang medis di Gaza belum bisa menemukan seluruh korban serangan itu.

Sedangkan, Israel berdalih serangan itu menghantam sekolah yang dipakai sebagai tempat komando dan persembunyian Hamas.

Pengakuan Israel serangan ditargetkan kepada Sekolah Al-Taba’een, yang berada di sekitar masjid di kawasan Daraj Tuffah.

Sejak awal perang Israel selalu menuding Hamas bersembunyi di tengah warga sipil. Lokasi seperti sekolah, rumah sakit, hingga zona kemanusiaan dipakai Hamas untuk bersembunyi dan mendirikan pusat komando.

Hamas membantah laporan Israel tersebut.

Leave a comment