Informasi Terpercaya Masa Kini

Satu WNI Jadi Korban Tewas Kerusuhan di Bangladesh

0 6

Jakarta, IDN Times – Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha mengonfirmasi satu WNI atas nama DU meninggal dunia di Jashore, Bangladesh pada 5 Agustus 2024, di tengah kerusuhan yang melanda negara tesebut.

“KBRI Dhaka menerima informasi terkait WNI atas nama DU yang meninggal dunia akibat menghirup terlalu banyak asap karena hotel tempatnya menginap terbakar di tengah-tengah kerusuhan. DU tiba di Bangladesh pada 1 Agustus 2024 untuk kunjungan bisnis,” kata Judha, dalam keterangannya, Selasa (6/8/2024).

Judha menyatakan, Kemlu RI telah menghubungi keluarga DU di Indonesia untuk menyampaikan ucapan belasungkawa dan akan memfasilitasi repatriasi jenazah, bekerja sama dengan perusahaan tempatnya bekerja.

Kemlu RI dan KBRI Dhaka kembali mengimbau agar para WNI di Bangladesh meningkatkan kewaspadaan, menghindari kerumunan massa dan lokasi unjuk rasa serta mengikuti langkah kontinjensi yang diarahkan KBRI.

“Bagi WNI yang memiliki rencana perjalanan ke Bangladesh diimbau untuk menundanya sampai situasi dan kondisi keamanan membaik,” ujar Judha.

Baca Juga: Fakta Demo Mahasiswa Bangladesh Rusuh Buat PM Sheikh Hasina Mundur

Baca Juga: Fakta Demo Mahasiswa Bangladesh Rusuh Buat PM Sheikh Hasina Mundur

Leave a comment