Informasi Terpercaya Masa Kini

Hari Sempurna Huang Yaqiong di Olimpiade Paris: Menyabet Emas, Dilamar Pacar

0 7

KOMPAS.com – Hari sempurna tampak menjadi milik pemain ganda campuran China, Huang Yaqiong (30 tahun), pada Jumat (2/8/2024). Tak hanya memenangi medali emas, Huang juga dilamar (dan menerima) pacarnya, Liu Yuchen.

Huang Yaqiong beserta pasangannya, Zheng Siwei, memenangkan medali emas pertama mereka di Olimpiade setelah mendominasi Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan) 21-8, 21-11 di La Chapelle Arena.

Suatu hal unik dan terlihat tak Huang sangka datang setelah prosesi pembelian medali.

Pacar Huang yang merupakan pemain ganda putra China, Liu Yuchen (29 tahun), berlutut dan melamarnya di depan semua yang berkumpul.

Pebulu tangkis wanita kelahiran 28 Februari 1994 ini tak kuasa menahan haru dan sampai menutup mukanya dengan tangan.

Huang pun tak ragu mengatakan, “iya”.

Baca juga: Hasil Final Ganda Campuran Olimpiade, Kesempurnaan Gelar Zheng/Huang

Kemenangan Zheng/Huang di Olimpiade Paris 2024 ini melengkapi gelar juara keduanya sejak menjadi pasangan ganda campuran pada November 2017.

Beberapa gelar bergengsi yang telah mereka dapatkan adalah titel Kejuaraan Dunia (3 kali), Kejuaraan Asia, Piala Thomas, Asian Games (2 kali), Piala Sudirman, dan akhirnya medali emas Olimpiade.

Seperti Huang, Liu juga mendominasi sektor ganda putra.

Liu berserta pasangannya Ou Xuanyi juga telah memenangi dua kali Asian Games, dua kali Piala Thomas, dua kali Piala Sudirman, dan sekali Kejuaraan Dunia.

Namun, Liu/Ou gagal keluar dari grup mereka di Olimpiade 2024 setelah finis di peringkat ketiga di bawah Lee Yang/Wang Chi-lin (Taiwan) dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Ini juga bukan lamaran pertama yang terjadi di antara para atlet di Olimpiade ini.

Pablo Simonet dari Argentina dan Maria Campoy bertunangan di Olympic Village pada awal Olimpiade.

Leave a comment