Informasi Terpercaya Masa Kini

Ciri Orang yang Tidak Menyukaimu Saat Pertama Kali Bertemu

0 11

Saat hendak menjalin hubungan atau persahabatan baru, orang biasanya akan memunculkan kesan pertama mereka kepada orang lain.Jika mereka baik pada Anda, Anda mulai percaya bahwa ini bisa menjadi sesuatu yang bertahan lama, namun jika tidak Anda sering bertanya-tanya mengapa mereka tidak melakukannya.

Menurut konsultan internasional, Ali Craig , ada banyak indikator bahwa seseorang mungkin tidak menyukai Anda sebagaimana Anda terhadapnya. Diantaranya jarak yang dijaga antara Anda dan lawan Anda, menyilangkan tangan atau tidak.

“Kurangnya kontak mata, senyum yang dipaksakan, dan perilaku nonverbal lainnya dapat dan terkadang menjadi indikator apakah seseorang menyukai Anda atau tidak,” imbuhnya.

Namun hal ini tidak selalu terjadi, selalu ada pengecualian. Namun sering kali, jika seseorang menunjukkan dua, tiga, atau empat tanda di bawah ini, ada kemungkinan besar mereka akan menganggap Anda sebagai musuh.

Berikut ini 9 ciri orang yang tidak menyukaimu saat pertama kali bertemu menurut businessinsiser.com yang dikutip oleh JawaPos.com, Jumat (2/8):

  1. Mereka mencoba menjauh dari Anda

Biasanya semakin dekat seseorang dengan Anda secara fisik, semakin nyaman perasaannya terhadap Anda dan di sekitar Anda.Demikian pula, semakin jauh jarak yang dijaga seseorang antara Anda dan orang tersebut, maka hal tersebut juga akan menunjukkan banyak hal.

Orang yang menyukai satu sama lain umumnya tidak memiliki masalah berada dalam jarak fisik yang dekat satu sama lain.Namun, jika Anda tidak menyukai seseorang, kecil kemungkinan Anda akan menempatkan diri terlalu dekat dengannya. Anda akan menjaga jarak yang “aman” di antara Anda berdua.

  1. Mereka akan menyilangkan tangan

Salah satu tanda terbesar bahwa seseorang mungkin tidak terlalu menyukai Anda adalah ketika dia menyilangkan tangan di depan Anda.Kata Craig bahwa menyilangkan tangan bisa menjadi tanda bahwa seseorang tertutup atau tidak mau menerima apa yang Anda berikan kepadanya.

Padahal lengan yang terbuka atau dalam posisi tidak tertutup menunjukkan bahwa Anda terbuka untuk menerima apa yang mereka berikan.

  1. Kurangnya kotak mata

Sering kali orang yang tidak terlalu menyukai Anda kesulitan melakukan kontak mata. Orang-orang ini sering kali tampak terganggu atau terputus ketika berbicara dan berinteraksi dengan Anda.Pandangan mereka mungkin beralih ke hal-hal lain yang terjadi di sekitar Anda yang menunjukkan kurangnya rasa hormat dan perhatian.

  1. Segalanya tampak dipaksa

Kita semua pernah menerima senyuman atau tawa yang dipaksakan atau palsu pada suatu waktu atau yang lain. Hal itu adalah indikator penting lainnya bahwa seseorang hanya melakukan apa saja dan tidak ingin ‘terhubung’ dengan Anda.

  1. Kaki akan menjauh dari Anda

Perhatikan kakinya untuk mengetahui ke mana arahnya. Kaki akan selalu mengarah menjauhi objek yang tidak diinginkan.Jija mereka tidak tertarik dengan percakapan kita, kaki mereka akan menjauh dari kita. Kaki mereka mungkin juga menunjuk ke arah orang lain di ruangan yang percakapannya mereka sukai, atau mungkin mereka akan sejajar dengan pintu keluar terdekat.

  1. Tidak menghadap Anda saat berbicara

Kita mengekspos tubuh kita kepada orang-orang yang membuat kita merasa baik dan nyamab, namun akan langsung berpaling ke samping ketika ada orang yang tidak kita sukai mendekat.Faktanya, kita menggunakan frasa deskriptif pengucilan, berpaling dari seseorang, untuk menggambarkan sikap negatif terhadap orang tersebut.

  1. Banyak kotak mata

Banyak kontak mata bisa menandakan seseorang tidak menyukai Anda. Sudah menjadi rahasia umum bahwa orang yang tidak tertarik akan melihat ke arah lain untuk mencari sesuatu atau seseorang yang lebih menarik.

Karena kita tahu memalingkan muka akan dianggap tidak sopan, orang-orang memberikan kompensasi yang berlebihan dengan melakukan terlalu banyak kontak mata, untuk memastikan mereka tidak dianggap sebagai orang yang tidak ramah.

  1. Mereka terus menerus memeriksa waktu

Saat ini semua orang sedang terburu-buru dan biasanya menggunakan kesibukan sebagai alasan untuk terus-menerus memeriksa ponselnya.Namun , menurut Lori Bizzoco seorang pakar hubungan dan pendiri CupidsPulse.com, ini juga merupakan indikator bahwa seseorang mungkin tidak tertarik pada Anda.

Jika seseorang terus-menerus memeriksa waktu saat Anda bersama, mereka mungkin bosan dengan Anda atau menghitung mundur menit sampai mereka tidak perlu bertemu Anda lagi.

  1. Mimik muka atau ekspresi wajah bisa menjelaskan perasaan

Bersikap angkuh mungkin merupakan tanda umum bahwa seseorang tidak menyukai Anda, tetapi Allison Matulli seorang penulis dan direktur eksekutif Legal Kid, Inc. bahwa ekspresi wajah dapat mengungkapkan seseorang tidak menyukaimu.(jpc)

Leave a comment