Informasi Terpercaya Masa Kini

Isi Surat yang Ditemukan di Jasad WNA yang Ditemukan di Pantai Anyer

0 6

SERANG, KOMPAS.com – Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten menyelidiki penemuan mayat di tepi Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

Mayat tanpa identitas itu diduga Warga Negara Asing (WNA). Di dekat tubuhnya ditemukan sepucuk surat di dalam botol.

Botol bekas sirup itu diduga diikat oleh korban ke celana jeans yang dipakainya.

Baca juga: Warga Temukan Jasad Pria Usai Terdengar Suara Benturan Keras, Diduga Korban Tabrak Lari

“Masih dilakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas mayat tersebut dan penyebab kematiannya. Asal negaranya belum diketahui,” kata Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Yunus Hadith Pranoto kepada wartawan melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (2/8/2024).

Baca juga: Modus WNA Tukar Uang Kembali Terjadi, Pemilik Toko Kelontong di Gunungkidul Kehilangan Rp 5 Juta

Berikut isi surat yang diduga ditulis oleh korban di selembar kertas dengan tulisan tangan dalam bahasa Inggris dan Indonesia:

Dear Friend,

if you find this letter in bottle you must know who i am. I’m a foreign 69 tahun work for 50 years in shipping. I am working 24 years in Indonesia. I am working in last company for 3 generations at owner. The grandchild presenty at company did not appreciate my service to his company sign all me. The last 8 month i can’t find any job for me. I don’t have any available amount. Coz in all my years at Indonesia i was spend for local persons.

Bapak/ibu

Kalau sudah ketemu botol dan surat ini, bisa tahu sedikit tentang saya. Saya seorang asing, yang kerja 24 tahun di Indonesia, terakhir di Kantor Kapal Laut. Saya sudah kerja 3 generasi, kakek, anak, dan sekarang cucu. Dan yang cucu merupakan pemilik yang baru, tidak mengapresiasi kinerja untuk keluarga dia sendiri. Dia pecat saya dari kantornya. Sekarang sudah 8 bulan saya belum ketemu kerja, dan saya tidak mau minta uang dari orang-orang. Apalagi sekarang visa tinggal saya di Indonesia sudah kadaluarsa. Saya tidak ada solusi lain kecuali kembali di laut. Tidak ada orang yang cari saya di Indonesia dan di dunia, kecuali Tuhan kita, terima kasih.

Leave a comment