Informasi Terpercaya Masa Kini

Megawati ke Jokowi: Kenapa Sih Mesti Pakai Indonesia Maju? Indonesia Raya Saja

0 8

Presiden ke-5 RI sekaligus Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyoroti banyaknya istilah program yang muncul di Indonesia. Megawati bahkan membuka kembali perbincangannya dengan Presiden Jokowi soal visi Indonesia.

“Saya bilang pada Pak Jokowi, kenapa sih mesti Indonesia Maju? Mbok ya sudah Indonesia Raya, itu yang diharapkan diinginkan oleh para pendiri kita,” ujar Megawati di Mukernas Partai Perindo di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (30/7).

Indonesia Maju merupakan tagline Pemerintahan Jokowi di periode kedua pemerintahannya. Bahkan, nama itu dipakai juga untuk nama kabinet.

Tak cuma itu, Jokowi juga menggaungkan visi Indonesia Emas 2024.

Bagi Megawati, slogan Indonesia Raya sudah cukup untuk menggambarkan bagaimana negara dan tujuan ke depannya. Yang sedang dibangun saat ini jembatan emas sehingga Indonesia jadi negara maju.

“Dari kecil saya diomongkan oleh Bapak Saya, jangan lupa Indonesia itu adalah sebuah untaian zamrud khatulistiwa. Saya mana tahu yang namanya zamrud itu apa. Karena teringat terus lalu saya suatu saat mencari di ensiklopedi ternyata zamrud itu batu yang termasuk termahal dibanding sevayer rubi, lalu berlian,” jelas dia.

“Saya sangat yakin bahwa kita adalah Indonesia Raya,” ujar dia.

Leave a comment