Informasi Terpercaya Masa Kini

Ini Beda Yesaya Abraham & Saskia Chadwick di My Nerd Girl 3 vs Realita

0 6

Series My Nerd Girl kembali dalam season ketiga mereka. Episode perdananya telah tayang pada 21 Juni 2024 lalu. Semakin ke sini, ceritanya semakin seru dan membuat banyak penonton berteori. 

Popbela berkesempatan berbincang langsung dengan dua pemainnya, yakni Yesaya Abraham dan Saskia Chadwick. Sebagai tokoh baru di series My Nerd Girl yang membawa keseruan, berikut kata Yesaya dan Saskia tentang tokoh mereka vs kehidupan nyata.

1. Perbedaan Dante dan Yesaya saat suka dengan pacar orang

Dalam My Nerd Girl 3, Yesaya Abraham memerankan Dante, seorang mahasiswa pengedar obat terlarang. Ia dicurigai menjadi pembunuh sampai akhirnya jatuh cinta dengan pacar orang. Dante jatuh cinta dengan Rea (Naura Ayu) karena merasa Rea sebagai sosok rapuh yang ingin dia lindungi. 

Menurut Yesaya, karakter Dante adalah sosok yang akan melakukan apa pun untuk mencapai keinginannya. Ia juga sosok yang protektif dan ingin melindungi. Melihat sosok perempuan yang sedang rapuh seperti Rea, membuatnya ingin melindungi juniornya itu. Meski tahu Rea adalah kekasih seseorang, Dante tetap maju terus karena ia ingin melindungi orang yang ia sayang.

Sementara Yesaya sendiri, kemungkinan besar ia tak akan jatuh cinta pada seseorang yang memiliki kekasih. Jika melihat seseorang seperti Rea yang mengalami toxic relationship, ia hanya akan menasihati dan menyarakan hal yang terbaik sebagai teman atau kenalan.

2. Ziva yang attention seeker dan haus validasi

Karakter Ziva yang diperankan oleh Saskia Chadwick merupakan salah satu karakter yang paling menggemaskan dan membuat banyak orang misuh-misuh karena sifatnya. Tapi, ia juga mendapat simpati tentang hubungan yang tak baik dengan keluarganya. 

Saskia mengungkapkan kalau karakternya ini adalah karakter yang baru dan cukup berbeda baginya. Menurut Saskia, Ziva adalah seseorang yang kekanak-kanakan, rapuh, suka mencari perhatian, dan haus akan validasi. Hal tersebut dikarenakan ia dibesarkan dalam keluarga yang cukup toxic dan kekurangan kasih sayang. 

Setelah bertemu dengan Reyhan (Devano Danendra), ia merasa dirinya sangat diperhatikan, dijaga, dilindungi, serta mendapat validasi. Hal itulah yang akhirnya membuat Ziva, yang lemah secara mental dan emosi, merasa tak masalah menjalin hubungan dengan Reyhan yang sudah memilih kekasih. 

Sementara itu, Saskia mengatakan kalau persamaan dirinya dan Ziva adalah sama-sama masih kekanak-kanakan, malu-malu, dan gengsi. Selebihnya, dirinya di dunia nyata sangat berbeda dengan karakternya di series.

3. Dante dan Yesaya sama-sama protektif pada saudara

My Nerd Girl 3 ada lebih banyak karakter baru, termasuk Dante dan adiknya, Dilla, yang diperankan oleh Neona Ayu. Seperti yang ditulis sebelumnya, Dante adalah sosok yang protektif, apalagi dengan sang adik. Ia tak ingin adiknya terlibat dalam lingkungan yang tak baik. 

Di dunia nyata, Yesaya juga ternyata merupakan sosok yang protektif dengan saudaranya. Saat masih kecil, ia bahkan berani menantang orang yang catcalling kakaknya. Menjadi anak bungsu dari 4 bersaudara tak membuat Yesaya menjadi manja, justru ia merasa harus melindungi kakak-kakaknya.

4. Perankan karakter yang beda jauh dengan kepribadian

Baik Saskia maupun Yesaya sama-sama mengakui kalau karakter yang mereka perankan sangat berbeda dengan karakter dan kehidupannya di dunia nyata. Bagi Yesaya, dirinya bukanlah seseorang seperti Dante yang terkenal bad boy. Ini juga menjadi karakter bad boy pertama yang ia perankan.

Yesaya mengaku awalnya sempat bingung dan takut membawakan karakter tersebut karena ragu bisa menampilkan yang terbaik. Setelah berdiskusi dengan para filmmaker dan rekan sesama pemeran, ia membuktikan dirinya dapat berperan dengan baik. 

Sementara Saskia, awalnya sempat kaget, tapi juga bersemangat dengan karakter Ziva. Baginya, Saskia sangat tidak suka menari, tapi karakter Ziva jago menari. Ia pun akhirnya ikut kelas tari untuk perannya tersebut. 

Tantangan lainnya yang dialami Saskia adalah tentang selfharm dan konflik dengan keluarga. Kehidupan nyata Saskia dan Ziva sangat berbeda. Saat mendalami karakter Ziva yang suka selfharm, ia meminta bantuan temannya yang memiliki pengalaman serupa.

5. Banyak nilai kekeluargaan hingga persahabatan yang bisa dipetik

Yesaya dan Saskia juga membagikan pesan atau nilai yang dapat diambil dari series ini. Menurut mereka, My Nerd Girl 3 tak hanya memiliki pesan tentang hubungan asmara, tapi juga ada nilai kekeluargaan dan persahabatan. 

Yesaya mengatakan percintaan, pertemanan, dan lingkungan adalah hal yang membuat kamu menjadi seseorang. Dari series ini, ia mendapat pesan bahwa jangan bertahan di lingkungan yang tidak menghargai kalian.

Ia juga menyebut bahwa sedekat-dekatnya kamu dengan sahabat atau teman, di saat bertumbuh, akan ada prioritas masing-masing. Maka, jaga keluarga kalian karena mereka yang akan selalu ada untukmu. 

Sementara, Saskia mengatakan jangan mencari solusi permasalahanmu dari orang lain sehingga melakukan segala hal untuk mendapat validasi. Padahal, semua itu bisa didapat dari diri sendiri, untuk itu cintai dirimu sendiri lebih dahulu dan lebih banyak, maka baru bisa mencintai orang lain.

Itulah perbedaan Yesaya Abraham dan Saskia Chadwick di My Nerd Girl 3 vs dunia nyata. Siapa yang nggak sabar menanti episode selanjutnya?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik ‘My Nerd Girl 3’, Sajikan Konflik Lebih Rumit!

Baca Juga: Tiap Minggu Jadi Trending Topic, 5 Fakta Serial ‘My Nerd Girl’

Baca Juga: Akan Lebih Complicated, ‘My Nerd Girl 2’ Tayang 1 Juli 2023

Leave a comment