Informasi Terpercaya Masa Kini

Anies Diusung Nasdem, PDI-P: Kita Tidak Kekurangan Orang Baik

0 10

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Pilkada PDI-P Adian Napitupulu mengatakan bahwa partainya mengaku senang dengan Anies Baswedan yang kini mendapatkan tiket dari beberapa partai politik untuk maju Pilkada Jakarta 2024.

PDI-P tak masalah dengan partai politik yang sudah memutuskan untuk mendukung Anies.

“Begini, ketika ada partai yang mendukung salah satu calon, mau PKS, Nasdem, Gerindra dan sebagainya, mereka kan sedang jalankan amanat konstitusi sebagai parpol toh. Dan kita senang dong,” kata Adian ditemui di Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7/2024).

“Ada Pak Anies maju kita gembira,” tambahnya.

Menurutnya, jika ada tokoh bangsa yang maju dalam pilkada, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, harus disambut dengan riang gembira.

Baca juga: Pengamat: Isu Rematch dengan Anies Jadi Pemicu PDI-P untuk Dukung Ahok pada Pilkada Jakarta

“Itu artinya bahwa bangsa ini tidak kekurangan orang baik, tidak kekurangan tokoh-tokohnya,” imbuh dia.

Meski begitu, Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P ini menegaskan bahwa partainya belum memutuskan mengusung tokoh tertentu di Pilkada Jakarta.

Ia mengatakan, PDI-P tidak akan terpengaruh dengan sikap dari pihak mana pun terkait pilkada.

“Kita hanya akan bisa terpengaruh ketika rakyat memintanya. Permintaan KIM (Koalisi Indonesia Maju) tak akan berpengaruh sama kita, tapi kalau permintaan rakyat, pasti kita ikuti,” ujar Adian.

Sebelumnya diberitakan, Partai Nasdem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) dalam Pilkada Jakarta 2024.

Baca juga: Kasus Wali Kota Semarang dan Dinamika KPK Vs PDI-P

Hal ini diumumkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024) sore. Anies turut hadir dalam konferensi pers di mana Nasdem memastikan dukungan untuknya.

Keputusan ini didapatkan melalui rapat DPP Partai Nasdem yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh.

“Untuk Pilkada DKI Pak Surya Paloh yang pimpin rapat langsung menetapkan. Bapak Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Nasdem,” kata Hermawi dalam jumpa pers.

Dengan resminya hal tersebut, kini Anies mengantongi dua dukungan dari partai politik, yakni PKS dan Nasdem.

Leave a comment