Informasi Terpercaya Masa Kini

Sedan Listrik AION ES Resmi Meluncur di GIIAS 2024, Dijual Mulai Rp386 Juta

0 35

Bisnis.com, TANGERANG – Merek mobil listrik terbesar kedua di China, GAC AION resmi meluncurkan sedan listrik AION ES dengan harga Rp386 juta di pameran mobil Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2024. 

CEO GAC AION Indonesia, Andre Ciu mengatakan sedan menjadi salah satu produk unggulan terbaru, selain mobil listrik premium Hyptech HT yang diperkenalkan dalam ajang bergengsi itu. 

“Sedan masih melambangkan kemewahan dan kenyamanan, tapi ada yang menjadi perhatian khusus dari masyarakat Indonesia, bagaimana sedan mempunyai keterbatasan ruang, baik untuk penumpang maupun barang bawaannya, kami punya solusinya, Aion ES,” kata Andre saat peluncuran di GIIAS, Rabu (17/7/2024). 

Baca Juga : Toyota Luncurkan Generasi Terbaru GR Yaris, Dibanderol Mulai Rp1,15 Miliar di GIIAS 2024

Meski pangsa pasar sedan di dalam negeri terbilang kecil, namun sedan listrik yang menawarkan ruang lebih luas dan fitur kenyamanan lebih modern ini diyakini dapat bersaing. 

Adapun, untuk AION ES ditawarkan untuk segmen pasar profesional muda yang mempunyai gaya hidup dinamis dan aktif dengan harga terjangkau. 

Baca Juga : : Industri Leasing Harap GIIAS Bisa Genjot Kredit Kendaraan di Semester II/2024

“Aion ES mempunyai 4 karakter utama, exceptional character, exceptional space, exceptional safety, dan exceptional range,” jelasnya. 

Aion ES telah kami lengkapi dengan eagle eye headlight dan mempunyai 3 pilihan warna yaitu hitam, putih dan silver. Tak hanya itu, sedan ini dilengkapi jok kulit yang akan meningkstkan kenyamanan bagi pengendara. 

Baca Juga : : Mobil Listrik Baru GAC AION Meluncur di GIIAS 2024, Ada Kursi Pijatnya

Di sisi lain, AION ES dengan panjang 4,8 meter mempunyai kapasitas bagasi sebesar 450 liter, lebar 1.880 mm dan tinggi 1.545 mm, serta wheelbase 2.750 mm.

AION ES dilengkapi dengan baterai Magazine Battery berkapasitas 55,2 kWh dan menghasilkan tenaga 100 kW atau 134 Hp dan torsi maksimum 225 Nm. 

“Kendaraan ini mempunyai handling yg lebih baik. AION ES dilengkapi dengan Magazine Battery di mana setiap cell battery punya kemampuan menahan panas 30% lebih baik dan juga setiap magazine dari battery AION ES mampu menahan panas 1400 derajat celsius,” pungkasnya. 

Leave a comment