Informasi Terpercaya Masa Kini

10 Brand Baju Terkenal di Indonesia Lokal dan Luar untuk Perempuan

0 16

Saat akan membeli baju, pertimbangan yang dipikirkan selain kualitas adalah karena mereknya yang terkenal. Biasanya, merek tersebut juga menentukan kualitas bajunya.

Di Indonesia ada banyak sekali brand baju, mulai dari brand lokal sampai luar. Namun di antara banyaknya brand tersebut, ada beberapa brand baju terkenal di Indonesia untuk perempuan. Brand ini kebanyakan menyediakan berbagai model baju, mulai dari kasual sampai yang formal.

Lihat deretan brand lengkapnya di bawah ini, ya!

1. Executive

Banyak yang tidak menyadari kalau brand fashion Executive merupakan brand lokal. Mulanya berasal dari Bandung, mereka kini memiliki beragam produk fashion mulai dari kemeja, blazer, dan banyak lagi lainnya. 

Dulu menggunakan nama The Executive, kini mereka rebranding dengan nama yang lebih singkat, Executive. Brand ini didirikan oleh Johanes Farial pada tahun 1979 yang bermula dari produk celana panjang. Meski mulanya banyak menyediakan pakaian kerja, kini mereka juga menyediakan pakaian kasual yang bisa dipakai kapan saja. 

2. ZARA

Brand asal Spanyol, ZARA termasuk salah satu brand baju terkenal di Indonesia. Didirikan pada tahun 1975, mulanya brand ini diberi nama Zorba.

Mereka menggunakan model yang seperti pakaian kelas atas namun dengan harga murah. Tak heran, merek ZARA sangat terkenal di Indonesia.

Pendiri ZARA adalah Amancio Ortega dan Rosalia Mera. Mereka kini sudah memiliki ribuan store di seluruh dunia. 

3. This is April

Dari brand lokal lainnya ada This is April yang sudah dikenal luas oleh para perempuan Indonesia. Brand ini didirikan oleh Maria Anggraini pada tahun 2012 dengan fokus pada pakaian yang fashionable tapi terjangkau. 

Meski sudah mengalami pasang surut bisnis, tetapi mereka terus berkembang mengikuti tren. Koleksi fashion-nya pun comfortable sehingga banyak digemari oleh perempuan Indonesia. 

4. H&M

Brand baju terkenal di Indonesia ini berasal dari Swedia yang sudah didirikan sejak 1947. Mereka mulanya mengawali usahanya dengan mendirikan toko pakaian perempuan yang bernama Hennes. 

Namun seiring perkembangannya, mereka kemudian mengakuisisi toko pakaian milik Mauritz Widforss dan merger sehingga namanya diubah menjadi H&M. Desain yang mereka tawarkan memiliki nuansa yang elegan dan minimalis. 

5. Shop at Velvet

Merek yang selanjutnya ini memang baru didirikan pada tahun 2011, tetapi namanya sudah cukup dikenal di kalagan pencinta fashion perempuan. Mereka memakai konsep yang simple dan effortless untuk setiap fashion item yang dikeluarkan. 

Shop at Velvet didirikan oleh Yessi Kusumo bersama suaminya Randy Wahyudi Sastra. Buat kamu yang sedang mencari pakaian dengan desain yang simpel tapi tidak mainstream, maka merek ini menarik untuk dilirik. 

6. Gaudi

Meski banyak yang menyangka merek ini berasal dari luar negeri, Gaudi sebenarnya merupakan merek lokal. Dibuka pertama kali pada tahun 2004, merek ini didirikan oleh Nathalia Napitupulu bersama sahabatnya Janet Dana. 

Mereka mulanya memang terinspirasi dari gaya fashion luar negeri, tetapi tetap memberikan sentuhan lokal di dalamnya. Harga yang ditawarkan pun masih ramah di kantong sehingga banyak diminati. 

7. Uniqlo

Uniqlo merupakan brand baju terkenal di Indonesia asal Jepang yang digemari sampai saat ini. Merek ini dikenal dengan kualitas bahannya dan desainnya yang berkelas. Mulanya, Uniqlo didirikan oleh Tadashi Yanai pada tahun 1984. 

Ia yang mulanya memulai dari toko penjahit kemudian mengubah bisnisnya menjadi pakaian kasual. Koleksinya yang lembut dan nyaman digunakan membuat Uniqlo kini masih berada di jajaran toko fashion terkenal di Indonesia. 

8. Cotton Ink

Meski memakai nama Cotton Ink dan model yang berasal dari luar negeri, tetapi Cotton Ink merupakan merek lokal. Pemiliknya adalah perempuan asal Indonesia bernama Carline Darjanto dan Ria Sarwono. 

Ide bisnis mereka adalah menawarkan pakaian nuansa pastel, earth-tone, dan tradisional dengan potongan yang santai. Menariknya, koleksi mereka akan diperbarui tiap minggunya sehingga membuat pembeli selalu antusias. 

9. Minimal

Dari namanya saja, brand baju terkenal di Indonesia ini sudah jelas berkonsep minimalis. Namun, mereka menawarkan material yang berkualitas dan mampu bersaing dengan brand luar. Ya, Minimal merupakan brand lokal yang didirikan sejak 2002. 

Meski ditujukan untuk masyarakat lokal, mereka merancang produknya sesuai dengan empat musim di luar negeri. Ragam fashion item-nya pun cukup beragam mulai dari blouse, gaun, kemeja, sampai celana.  

10. THENBLANK

THENBLANK adalah merek fashion perempuan terkenal selanjutnya dan juga berasal dari Indonesia. Didirikan pada tahun 2012, kini mereka terus eksis dengan koleksi pakaian yang unik. 

Bukan hanya terinspirasi dari kebutuhan pakaian sehari-hari saja, tetapi THENBLANK sering mengeluarkan produk yang terinspirasi dari makeup, musik, bahkan film. Bahan yang digunakan pun kebanyakan ramah lingkungan. 

Deretan brand baju terkenal di Indonesia tersebut bisa kamu pilih kalau ingin tampil berkelas dan kekinian. Masing-masing brand punya karakteristik desain sendiri yang bisa disesuaikan dengan style-mu.

Dari deretan brand di atas, mana favoritmu, Bela? 

Baca Juga: 10 Model Baju Seragam Pesta Kekinian, Anggun dan Fashionable

Baca Juga: Rok Cokelat Cocok dengan Baju Warna Apa? Ini Rekomendasinya!

Baca Juga: 9 Baju yang Cocok untuk Celana Cargo Perempuan, Stylish!

Leave a comment