Informasi Terpercaya Masa Kini

Kondisi Donald Trump Usai Insiden Penembakan,Sempat Berteriak saat Turun Panggung Kampanye

0 13

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kondisi mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dipastikan baik-baik saja usai alami insiden penembakan.

Donald Trump diduga ditembak oleh seseorang saat melakukan kampanye di Pennsylvania, Sabtu (13/7) waktu Amerika Serikat.

“Dia baik-baik saja dan sedang diperiksa di fasilitas kesehatan setempat. Rincian lebih lanjut akan menyusul,” kata Juru bicara Donald Trump, Steven Cheung dalam pernyataannya, dikutip dari CNN internasional.

Steven Cheung mengatakan, Donald Trump berterima kasih kepada petugas yang sigap dalam pertolongan pertama atas insisden yang terjadi.

“Presiden Trump berterima kasih kepada penegak hukum dan petugas pertolongan pertama atas tindakan cepat mereka selama tindakan keji ini,” ungkap dia.

Diberitakan sebelumnya, Anthony Guglielmi, kepala komunikasi Secret Service (Dinas Rahasia) AS menjelaskan, bahwa pihaknya sudah menerapkan langkah-langkah perlindungan terhadap mantan Presiden Donald Trump.

“Sebuah insiden terjadi pada malam hari tanggal 13 Juli di sebuah rapat umum Trump di Pennsylvania. Secret Service telah menerapkan langkah-langkah perlindungan dan mantan Presiden aman. Saat ini, hal ini sedang dalam penyelidikan aktif oleh Secret Service dan informasi lebih lanjut akan dirilis jika sudah tersedia,” ujar Guglielmi dalam sebuah pernyataan.

Beberapa sekutu Donald Trump dan calon wakil presiden potensial telah men-tweet pesan dukungan dan doa untuk mantan presiden tersebut.

Berikut ini adalah apa yang mereka katakan:

Senator Florida Marco Rubio: “Berdoa untuk Presiden Trump dan semua orang yang menghadiri rapat umum di Pennsylvania hari ini.”

Senator Ohio JD Vance: “Semua orang bergabung dengan saya untuk berdoa bagi Presiden Trump dan semua orang yang hadir dalam rapat umum tersebut. Saya harap semuanya baik-baik saja.”

Gubernur North Dakota Doug Burgum: “Tolong bergabunglah dengan Kathryn dan saya untuk berdoa bagi Presiden Trump, keluarganya dan semua orang yang hadir dalam rapat umum hari ini” dan “Kita semua tahu bahwa Presiden Trump lebih kuat dari musuh-musuhnya. Hari ini dia menunjukkannya.”

Baca juga: Gedung Putih: Joe Biden Akan Terus Maju Lawan Donald Trump Dalam Pilpres AS 2024

Senator Carolina Selatan Tim Scott: “Berdoa untuk Presiden Trump dan semua orang yang hadir dalam rapat umum di Pennsylvania. Semoga Tuhan mengawasi mereka semua”

Gubernur South Dakota Kristi Noem: “Berdoa untuk Donald J. Trump. Berdoalah untuk Amerika Serikat. Dia adalah orang yang paling tangguh yang pernah saya temui. Tidak ada yang pernah mengalami apa yang dia alami. Semoga keadilan segera ditegakkan terhadap penyerang jahatnya.”

Anggota DPR dari New York, Elise Stefanik: “Tolong doakan Presiden Trump, keluarganya, dan semua patriot yang hadir dalam rapat umum hari ini di Pennsylvania.”

Senator Bill Hagerty mengunggah foto Trump dengan kepalan tangan di udara dan darah di telinga kanannya, serta “Berdoalah untuk Presiden kita @realDonaldTrump. Dia adalah orang terkuat yang saya kenal.”

Dari tayangan video-video yang beredar di X, saat kejadian, Donald Trump tengah berpidato di hadapan massa pendukungnya.

Tiba-tiba terdengar suara letusan dan Donald Trump yang memakai topi merah itu ambruk ke lantai panggung.

Para pengawal dari Secret Service sontak meloncat ke panggung memburu tubuh Donald Trump yang tergeletak.

Terlihat 6 orang anggota pasukan pengawal kepresidenan melindungi Donald Trump dan memapahnya turun dari panggung.

Terlihat pula darah keluar di pipi dan telinga sebelah kanan Donald Trump.

Walau tertembak, Donald Trump terlihat berteriak-teriak saat turun dari panggung dalam kawalan ketat Secret Service, lalu masuk ke dalam mobil.

Hingga saat ini belum diketahui pelaku penembakan. [*]

Artikel ini telah tayang di Tribunpriangan.com dengan judul Juru Bicara Pastikan Donald Trump Baik-baik Saja usai Diduga Ditembak saat Kampanye, 

Leave a comment