Informasi Terpercaya Masa Kini

Warna Burgundy Cocok dengan Warna Apa? Ini 10 Pilihannya

0 37

Burgundy merupakan warna merah tua yang memiliki sentuhan keunguan seperti anggur. Berbeda dengan maroon, warna ini sedikit lebih cerah dengan rona keunguannya yang khas.

Di antara deretan warna merah, burgundy menjadi salah satu yang banyak diminati. Sebab, nuansanya tidak terlalu mencolok tapi bisa membuat penampilan tetap menonjol. 

Sayangnya, banyak yang bingung antara warna burgundy cocok dengan warna apa. Nah, dalam artikel ini kamu bisa mencari padu-padan yang tepat untuk outfit warna burgundy milikmu.

1. Pink

Pilihan warna pertama ini sangat matching dengan warna burgundy, yakni warna pink. Memadukan kedua warna ini akan membuat tampilan jadi lebih fresh dan feminin. Jangan lupa lengkapi dengan aksesori nuansa burgundy atau pink lainnya supaya makin fashionable. 

2. Hitam

Selanjutnya, warna burgundy cocok dengan warna hitam yang termasuk dalam golongan warna netral. Hitam memang sangat fleksibel dan cocok untuk pakaian warna apa saja, termasuk burgundy. Jika kedua warnanya digabungkan, maka tampilan jadi tampak lebih simpel.  

3. Cokelat

Cokelat menjadi salah satu warna earth-tone yang ternyata cocok juga saat dipasangkan dengan warna burgundy. Warna burgundy yang tegas akan tampak lebih kalem saat dipadankan dengan bawahan kulot cokelat seperti di atas. Kamu bisa memakainya untuk outfit kasual maupun semi formal. 

4. Emerald Green

Jika kamu percaya diri dan suka menggabungkan warna-warna statement, cobalah kenakan outfit warna burgundy dengan emerald green. Keduanya memang termasuk warna-warna yang gelap namun tegas. Supaya tidak terlalu mencolok, kenakan inner kemeja warna yang netral seperti putih. 

5. Broken White

Warna burgundy cocok dengan warna apa lagi? Putih adalah pilihan yang aman lainnya. Nuansanya yang netral dan cerah akan membuat penampilan jadi kelihatan lebih formal. Namun, pilihlah warna putih yang broken white agar tidak terlalu terang saat dikenakan sebagai bawahan. 

6. Abu-Abu

Masih dari golongan warna netral, ada abu-abu yang tak kalah menarik saat dipakai dengan outfit warna burgundy. Abu-abu memang cenderung cocok dengan warna-warna yang mencolok karena bisa membuatnya jadi lebih elegan. 

7. Navy

Navy juga menjadi salah satu warna yang cocok dengan warna burgundy. Meskipun sama-sama warna gelap, tetapi keduanya sangat matching karena bisa membuat tampilan lebih berkelas. Apalagi jika ditambahkan dengan aksesori belt atau item leather lainnya. 

8. Biru Muda

Sama-sama warna biru, tetapi kali ini adalah biru muda yang terang seperti warna denim. Warna ini bisa membuat baju warna burgundy jadi kelihatan lebih terang. Item yang cocok digunakan sebagai padu-padan atasan burgundy adalah wide leg jeans yang oversized seperti di atas. 

9. Khaki

Jika ingin memakai warna burgundy untuk acara kasual, padukan saja item fashion warna burgundy milikmu dengan bawahan kulot khaki seperti di atas. Perpaduan keduanya terkesan sangat simpel dan elegan. Cocok dipakai untuk hang out santai atau acara kasual lainnya. 

10. Soft Purple

Terakhir, warna baju soft purple jadi tampak sangat menarik saat dipadukan dengan bawahan celana burgundy. Kedua warna tersebut bisa memberikan tampilan feminin yang berkelas dan mewah. Apalagi jika dilengkapi dengan shoulder bag dan high heels sebagai aksesorinya. 

Jadi, sekarang kamu tidak perlu bingung warna burgundy cocok dengan warna apa. Sebab, ada banyak pilihan warna yang bisa kamu gunakan sesuai selera dan look yang ingin ditampilkan. 

Baca Juga: 10 Warna yang Cocok untuk Kulit Gelap agar Terlihat Cerah

Baca Juga: Rok Cokelat Cocok dengan Baju Warna Apa? Ini Rekomendasinya!

Baca Juga: Rok Abu-Abu Cocok dengan Baju Warna Apa? Ini Pilihannya

Leave a comment