Informasi Terpercaya Masa Kini

Jika Gabung Persib Bandung Alexandre Pato Bukan Pemain Termahal Liga 1,Masih Kalah dari Asing PSBS

0 23

TRIBUN-TIMUR.COM – Mantan penyerang Timnas Brasil dan AC Milan Alexandre Pato dirumorkan bakal berseragam Persib Bandung di musim 2024/2025.

Fans Persib Bandung pun geger dengan mencuatnya nama Alexandre Pato sebagai salah satu pemain yang disebut bakal bergabung musim ini.

Namun tahukah kamu, meski Alexandre Pato cukup tenar dan sudah membela sejumlah klub elit eropa tapi ia dipastikan bukanlah pemain termahal di Liga 1 Indonesia jika nantinya resmi bergabung dengan Persib Bandung.

Dilansir dari transfermarkt, market value atau harga pasaran dari Alexandre Pato saat ini di angka Rp6,95 miliar.

Market value Alexandre Pato terus merosot tajam dari tahun ke tahun.

Tercatat harga pasaran tertinggi Alexandre Pato pernah mencapai Rp608 miliar kala ia berseragam AC Milan pada tahun 2010 lalu.

Jika dibandingkan dengan pemain-pemain yang dipastikan bakal merumput di Liga 1 musim 2024/2025, harga pasaran Alexandre Pato masih kalah dibanding beberapa pemain asing lainnya.

Baca juga: 5 Pemain Termahal PSM Makassar Terupdate, Alumni SSB Hasanuddin Masuk Daftar

Masih dari transfermarkt, berdasarkan pembaharuan data market value, gelandang asing PSBS yang baru didatangkan yakni Jonata Machado menjadi pemain termahal Liga 1 Indonesia saat ini.

Market value Jonata Machado menyentuh angka Rp7,28 miliar.

Sama dengan Alexandre Pato, Jonata Machado juga pemain yang berkebangsaan Brasil.

Pemain kelahiran 6 Juli 1999 itu terakhir kali tepatnya musim 2023 bergabung dengan Club Jorge Wilstermann di División Profesional Clausura, Bolivia.

Dia menjadi pemain bertahan yang mumpuni dan tidak diragukan lagi.

Jawaban Bojan Hodak Soal Rumor Alexandre Pato Gabung Persib

Persib Bandung tinggal menunggu dua pemain dengan posisi penyerang untuk menambah kekuatan di Liga 1 2024/2025.

Penyerang yang akan didatangkan itu masing-masing pemain lokal dan pemain asing.

Rumor yang beredar, striker asing yang akan didatangkan ke Persib itu adalah eks striker AC Milan, Alexandre Pato.

“Kami masih ada satu slot pemain asing, tentu saja kami akan mendatangkan asing dengan posisi penyerang,” jelas Bojan Hodak di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Kamis (11/7/2024).

Baca juga: Tak Mau Kalah dari PSM Makassar! Persib Bandung Incar Bek Brasil Demi Back to Back Juara Liga 1

Namun, pelatih Persib Bandung asal Kroasia ini masih merahasiakan sosok penyerang asing yang akan didatangkannya.

Yang pasti kata dia dalam waktu dekat kemungkinan penyerang asing barunya itu akan tiba.

“Dan saya rasa striker lokal juga akan datang secepatnya,” seloroh Bojan sambil tersenyum.

Sejauh ini Persib baru mendatangkan dua pemain asing baru yakni Mateo Kocijan asal Kroasia dan Gustavo Franca asal Brasil. 

Direkrutnya Kocijan tentunya untuk mengganti peran Stefano Beltrame yang tidak memperpanjang kontraknya bersama Persib meski sudah mendapat tawaran. 

Sedang Gustavo Franca didatangkan untuk menggantikan peran Alberto Rodriguez. Pemain asal Spanyol itu memilih untuk melanjutkan karirnya di India.

“Kami datangkan Gustavo Karena Alberto pergi meninggalkan kami. Dia dikontrak satu musim karena masih harus membuktikan dirinya lebih dulu,” jelas Bojan Hodak.

“Dia harus beradaptasi dengan Liga Indonesia dan ketika dia sudah beradaptasi, tentu kami bisa memperpanjang kontraknya lebih lama jika dia mau,” tambah Bojan sambil mengakhiri.

Kabar mengenai dibidiknya Alexandre Pato ke Persib Bandung di bursa transfer Liga 1 2024 mencuat setelah diulas oleh akun Facebook fans base Bobotoh Persib, Rabu, 10 Juli 2024.

Rumor mengenai eks striker AC Milan dan Sao Paulo Alexandre Pato ke Persib Bandung pun menjadi sorotan hangat oleh Bobotoh Persib.

“RESMI : PT. PBB yang dipimpin oleh Glenn Sugita sudah memberikan tawaran kepada agen Alexandre Pato (34 tahun) agar yang bersangkutan bersedia untuk bermain di Persib musim depan. Negosiasi berjalan baik dan sudah 90 persen.

Mantan pemain AC Milan dan Chelsea ini dikabarkan akan mendapatkan nominal gaji yang tidak jauh berbeda dengan yang didapatkan Michael Essien dulu.

Kita doakan negosiasi dengan Pato berjalan lancar. Ini akan menjadi kabar baik karena kita akan tampil di Liga Champions Asia 2 (ACL 2) musim depan. Jika dulu di Milan ada trio Brazil Ronaldo-Kaka-Pato, semoga di Persib musim depan ada trio David da silva-Ciro-Pato.

Posisi asli Pato sendiri adalah Second Striker, ini cocok dengan keinginan Bojan Hodak karena sebenarnya pelatih asal Kroasia ini adalah penggemar formasi 4-4-2 sejak melatih Kuala Lumpur dan Johor Darul Takzim.

Jadi David da Silva dan Pato bisa berduet di lini depan, ditambah Ciro Alves di kiri dan Febri/Beckham di kanan. Fomula ini bisa menghasilkan banyak sekali gol!,” tulis akun fans base Persib Bandung itu.”

Profil Alexandre Pato

Nama lengkap: Alexandre Rodrigues da Silva

Tanggal lahir / Umur: 2 September 1989 (34)

Tempat kelahiran: Pato Branco  

Tinggi: 1,80 m

Kewarganegaraan:Brasil

Posisi: Penyerang – Depan-Tengah

Kaki dominan:kanan

Agen pemain: 4ComM

Klub Saat Ini: Tanpa Klub

Bergabung: 1 Januari 2024

Karir sepak bola:

2022/2023  Sao Paolo Serie A Brasil

2021/2022 Orlando Amerika Serikat

2019/2020 Sao Paolo

2017/2019 TJ Tianhai Liga China

2016/2017 Villarreal

2016 Chelsea (pinjaman)

2015 Sao Paolo (pinjaman)

2014/2015 Corinthians

2007/2013 AC Milan.(*)

Leave a comment