Informasi Terpercaya Masa Kini

6 Fakta Menarik Sandy Clash of Champions, Suka TWICE dan Kerap Ngonser

0 33

Gameshow Clash of Champions by Ruangguru saat ini menjadi perbincangan. Penonton diajak untuk melihat keseruan para peserta menyelesaikan berbagai misi dan tantangan memecahkan soal.

Dari banyak peserta itu, beberapa diantaranya sangat populer hingga followers mereka menyentuh jutaan. Salah satunya yakni Sandy Clash of Champions. Ia menyita perhatian karena kepintarannya dan juga penggemar KPop!

Ternyata pemilik nama asli Sandy Kristian Waluyo ini memiliki beberapa fakta unik lho. Dari dirinya suka koleksi photocard KPop hingga datang ke konser-konser girlband favoritnya.

Berikut Popmama.com rangkum fakta menarik Sandy Clash of Champions, si fanboy pintar!

1. Raih IPK sempurna kuliah di Singapura

Sandy Clash of Champions merupakan mahasiswa di National University of Singapore (NUS) angkatan 2023. Sebagai informasi NUS merupakan kampus terbaik di Asia Tenggara dan peringkat ke-8 terbaik di dunia, berdasarkan QS World University Ranking 2024.

Tidak hanya masuk kampus bergengsi, IPK Sandy juga mencengangkan karena sempurna yakni 5,00/5,00 lho. Ini yang membuat kepintarannya begitu dipuji, apalagi selama di Clash of Champions ia selalu menjadi salah satu yang teratas!

2. Fanboy KPop yang jadi perbincangan netizen

Hal menarik yang membuat nama Sandy cepat naik di antara penggemar Clash of Champions adalah karena hobinya yang menyukai budaya KPop. Ia memiliki akun Tiktok dan Instagram yang berisi galeri ia datang ke banyak konser KPop.

Tidak hanya itu, laki-laki kelahiran Cirebon, 1 Mei 2005 juga mengoleksi beberapa pernak-pernik KPop di kamarnya. Salah satunya yakni photocard dari banyak girl band KPop dari Blackpink, TWICE hingga (G)I-DLE.

3. Sandy jadi admin akun X fans TWICE di Indonesia

Tak hanya itu, penggemar KPop juga menyorot fakta bahwa Sandy Kristian juga mengelola akun X/Twitter @TWICESELLBASE dengan 11,7 ribu followers sebagai admin. Ditengah kegiatan akademiknya yang padat, Sandy masih bisa konsisten dengan kehidupan pribadinya lho.

Hanya saja setelah ia diterima kuliah di NUS, Sandy mengaku harus rehat menjadi admin @TWICESELLBASE guna fokus kuliah. Namun, kini ia tetap menjalani hobinya sebagai fanboy nih.

4. Punya tabungan khusus untuk ngonser nih!

Dari Whatsapp Channel Sandy, ia kerap membahas kegiatan dan opini sehari-harinya. Salah satunya adalah mengenai hobinya sebagai fanboy KPop yang mengoleksi merch dan datang ke konser.

Ia mengaku ternyata harus menabung untuk bisa datang ke konser. Biasanya tabungan itu ia sisihkan dari uang jajannya. Banyak fans yang menganggap Sandy lahir dari keluarga privilege, ternyata ia tetap perlu menabung untuk hobi yang ia jalani.

5. Berteman dengan Axel Clash of Champions sejak kecil

Tidak hanya hobinya yang berjalan lancar di tengah kesibukan akademiknya, fakta menarik lainnya adalah orang di dekat Sandy. Rupanya ia dan Axel Clash of Champions sudah berteman sebelum bersaing di gameshow ini.

Sandy dan Axel sudah sering berprestasi di bidang akademik, bahkan sedari kecil. Keduanya kerap ikut kompetisi akademik bersama. Tidak hanya soal akademik, keduanya juga kompak karena sama-sama suka KPop lho. Mereka juga kuliah di kampus yang sama nih, yakni NUS.

6. Mengaku kerap overthinking nih

Banyak fans yang bertanya bagaimana kehidupan Sandy Clash of Champions di luar game show ini. Rupanya Sandy juga sama dengan orang lain lho, yakni mengalami kekhawatiran dan overthinking.

Di Whatsapp Channel-nya, Sandy mengaku kalau kerap overthinking setiap malam. Ini yang membuatnya juga kadang susah tidur. Diakuinya kalau Axel sangat paham kapan dirinya mengalami overthinking. Huft, semangat ya Sandy!

Itulah tadi fakta menarik Sandy Clash of Champions, si fanboy pintar. Tidak hanya berprestasi, ia juga bisa mengimbangi antara kehidupan akademik dan pribadinya.

Baca juga:

  • Biodata dan Profil Sandy Kristian Clash of Champions, Fanboy KPop!
  • Biodata dan Profil Shakira Amirah Clash of Champions, Pintar Banget!
  • 10 Profil Peserta Clash of Champions yang Populer, Sepintar Apa?
Leave a comment