Informasi Terpercaya Masa Kini

Piala Eropa: Ada Gol Indah Lamine Yamal, Spanyol Bungkam Prancis & ke Final

0 41

Spanyol mengalahkan Prancis dalam semifinal Piala Eropa 2024 di Allianz Arena, Jerman, pada Rabu (10/7) dini hari WIB. Skor akhir 2-1. Lamine Yamal mencetak gol indah yang menahbiskannya sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Piala Eropa.

Dengan begini, Spanyol pantas melaju ke final Piala Eropa yang akan diselenggarakan pada Senin (15/7) dini hari WIB. Mereka menunggu pemenang duel Inggris vs Belanda pada Kamis (11/7) pukul 02:00 WIB.

Starting XI Spanyol vs Prancis di Piala Eropa

Spain XI: Unai Simon; Jesus Navas, Nacho Fernandez, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Dani Olmo, Rodri Hernandez, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams.

France XI: Mike Maignan, Jules Kounde, Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez; N’Golo Kante, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Randal Kolo Muani, Kylian Mbappe.

Jalannya Laga Spanyol vs Prancis di Piala Eropa

Spanyol mendapat peluang bagus di menit 5. Ruiz menanduk bola dari jarak cukup dekat, tetapi arahnya belum tepat sasaran.

Prancis mencetak gol di menit 9. Mbappe melepas umpan silang lambung di kotak penalti, bola ditanduk Kolo Muani dan masuk gawang Spanyol.

Spanyol menyamakan skor di menit 21. Dari luar kotak penalti, Yamal melepas sepakan lambung ke pojok kanan gawang Prancis, bola tak mengenai tiang lalu berakhir di jala.

Spanyol berbalik unggul di menit 25. Olmo melepas tendangan datar di kotak penalti, bola sudah melewati Maignan, Kounde bermaksud untuk memblok bola dengan kakinya tapi malah masuk gawang sendiri. Gol ini kemudian dianggap sebagai gol Dani Olmo.

Pertandingan berjalan tetap ketat. Spanyol memang mendominasi penguasaan bola, tetapi Prancis juga mampu melakukan pergerakan yang merepotkan. Skor 2-1 bertahan sampai jeda.

Prancis ngotot ingin menyamakan kedudukan pada babak kedua. Di menit 56, dari sisi kiri serangan, Mbappe melakukan penetrasi ke kotak penalti lalu melepas sepakan datar, tetapi bola bisa ditangkap Simon.

Prancis kembali mendapat peluang emas di menit 60, kali ini dari sisi kanan serangan. Kante melepas umpan terobosan, Dembele melepas sepakan akurat, tetapi bola masih bisa ditepis Simon.

Di sisi lain, Spanyol kesulitan melepas tembakan. Sebab, lini pertahanan Prancis kian agresif untuk menghentikan aliran bola mereka.

Spanyol baru kembali mendapat peluang di menit 81. Dari luar kotak penalti, Yamal lagi-lagi melepas tendangan keras, tetapi kali ini bola melayang di atas mistar Prancis.

Prancis kembali menggebrak di menit 87. Kali ini, Mbappe kembali memiliki ruang tembak di kotak penalti, tetapi sepakannya kali ini mengangkasa. Pada akhirnya, Spanyol menang 2-1.

Leave a comment