Informasi Terpercaya Masa Kini

Mazda CX-3 Improvement Bakal Mejeng di GIIAS 2024, Ini Ubahannya

0 68

Pada gelaran GIIAS yang akan berlangsung pada 18-28 Juli nanti, Mazda akan memamerkan salah satu mobil compact SUV. Adalah Mazda CX-3 dengan improvement pada bagian interior dan eksterior yang bakal ikut mejeng di gelaran tersebut.

Ada dua varian CX-3 yang akan dipajang, yakni varian 1.5 Sport dan 2.0 Pro. Mazda juga menghadirkan beberapa unggulan yang disematkan pada Compact SUV andalan jenama asal Jepang itu, antara lain:

Pembaruan interior dan eksterior

Pada versi 2.0 Pro hadir dengan pilihan two tone dengan warna hitam glossy di bagian atap. Serta yang paling mencolok adalah cladding berkelir hitam glossy.

Di bagian grille-nya ada aksen black chrome. Pada kaki-kaki terdapat pelek dengan ukuran 18 inci yang hadir dengan desain baru untuk tipe 1.5 Sport dan 2.0 Pro.

Masuk ke interior, di varian 2.0 Pro joknya pakai kombinasi kulit dan suede dengan aksen Arrow pattern. Untuk yang varian 1.5 Sport dibalut dengan bahan kulit.

Panel doortrim dan dashboard-nya untuk yang 2.0 Pro dilapisi kulit dengan aksen dot pattern sementara yang 1.5 Sport dilapis dengan bahan suede.

Pada bagian kisi-kisi AC juga ada perbedaan warna, yang varian 2.0 Pro berkelir tembaga dan hitam sementara 1.5 Sport berkelir merah dengan kombinasi perak.

Fitur Mazda CX-3

Kedua varian Mazda CX 3 sudah dilengkapi dengan sunroof, auto dimming interior mirror, auto headlamp dan auto wiper.

Nah, yang jadi unggulan, G-vectoring control untuk kenyamanan berkendara yang dapat menyesuaikan torsi mesin saat akan menikung. Juga mengurangi gaya gravitasi yang dirasakan penumpang dan pengemudi.

Lalu untuk fitur keselamatannya ada i-activsense, Mazda radar cruise control, lane departure warning, smart brake support, blind spot monitoring dan rear cross traffic monitoring.

Dapur pacu

Di sektor dapur pacu, tidak ada perubahan. Masih pakai SKYACTIV-G 1.5L yang mampu menghasilkan tenaga 111 PS dengan torsi 144 Nm.

Sedangkan varian 2.0 Pro menggendong mesin SKYACTIV-G 2.0L yang menghasilkan tenaga sebesar 149 PS dengan torsi 195 Nm.

Pilihan warna

Mazda CX-3 hadir dengan beberapa pilihan kelir.

Pada varian 1.5 Sport hadir dengan tujuh pilihan warna: Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Polymetal Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, Snowflake White Pearl, dan Jet Black Mica, dan warna terbaru Aero Grey Metallic.

Sementara varian 2.0 Pro memiliki empat pilihan warna: Soul Red Crystal Metallic, Polymetal Grey Metallic, Aero Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, dan Aero Grey Metallic.

Harga

Dengan beberapa improvement tersebut Mazda CX-3 1.5 Sport dibanderol dengan harga Rp 399,9 juta. Sedangkan yang 2.0 Pro dibandrol dengan harga Rp 495,5 juta.

Leave a comment