Informasi Terpercaya Masa Kini

Debat Jakarta: Pramono dan RK Kompak Kawal Program Prabowo Makan Bergizi Gratis

0 2

KPU Jakarta menggelar debat kedua Pilgub Jakarta 2024 di Beach City International Stadium (BCIS), Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (27/10) malam. Tema debat kedua ini adalah ekonomi dan kesejahteraan sosial.

Paslon nomor 3 Pramono Anung-Rano Karno dalam paparannya menyatakan bila nanti terpilih, mereka akan mengawal program pemerintah pusat. Salah satunya makan bergizi gratis yang dicanangkan Presiden Prabowo Subianto.

“Kami akan menunjang program pemerintahan pusat, program Presiden Prabowo makan siang gratis, kami akan berikan karena ini sangat dibutuhkan warga Jakarta,” kata Pramono.

Para pendukung yang berada di lokasi sempat kaget ketika Pramono menyatakan akan mendukung penuh program ini.

Selain itu, Pramono menjanjikan akan membangun rumah sakit di daerah Cakung. Termasuk menyediakan pasukan putih untuk mengurus lansia.

“Untuk pahlawan kemasyarakatan, RT, RW, jumantik, dasawisma, maka kami akan memberikan insentif yang lebih dari sekarang. RT menjadi dua kali, dari Rp 2 juta menjadi Rp 4 juta,” ucap Pramono.

“RW dari Rp 2,5 juta menjadi Rp 5 juta kemudian jumantik dan dasawisma dari Rp 500 ribu menjadi Rp 1 juta. Kepada guru honorer Jakarta sekarang ini, yang rata-rata mereka menerima hanya Rp 2 juta rupiah, maka kami akan berikan upah minimum regional, yaitu 5 juta rupiah,” tambah dia.

Sementara paslon nomor 1 Ridwan Kamil-Suswono juga menjanjikan akan mengawal program makan siang gratis. RK berjanji akan menambah porsi makan bergizi gratis.

“Makan gratis Pak Prabowo kita jaga, kita tambah di segmen tertentu di Jakarta,” ucap dia.

RK juga memaparkan akan ada dokter keliling untuk merawat lansia. Termasuk akan menghadirkan 1 juta lapangan pekerjaan.

“Lapangan pekerjaan 1 juta. 600 ribu buat sektor formal, 300 ribu untuk UMKM dan 100 ribu buat padat karya. Kita akan menghadirkan digital akademi gen z, hunian di atas pasar, stasiun, pusat pertumbuhan,” ucap RK.

Sementara itu sebelumnya Mensesneg Prasetyo Hadi juga telah memastikan program Makan Bergizi Gratis merupakan prioritas Prabowo. Akan dilaksankan bertahap mulai Januari 2025.

“Insyaallah mulai Januari sudah akan bisa dilaksanakan. Tapi mungkin belum sempurna ya secara sistem. Karena memang kita baru tahun ini. Negara kita akan melaksanakan program makan bergizi,” kata Prasetyo di Akmil Magelang, Minggu (27/10).

Leave a comment