Informasi Terpercaya Masa Kini

Jakarta Coffee Week 2024 Diadakan mulai 1 November, Hadirkan 168 Merek Kopi dan Teh

0 2

KOMPAS.com – Mandiri presents Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2024 akan diadakan dari Jumat (1/11/2024) sampai Minggu (3/11/2024) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City di Tangerang Selatan, Banten. 

Jakarta Coffee Week merupakan acara tahunan yang tahun ini sudah memasuki edisi kesembilan. Selama acara, pengunjung bisa ikut beragam kegiatan seputar kopi dan F&B.

Baca juga:

  • Efek Lonjakan Harga Robusta Dunia, Petani Kopi Malang Ikut Untung
  • 5 Tempat Makan Viral yang Pernah Dikunjungi Jokowi, Ada Kopi Tuku

“Sejak awal diadakan, Jacoweek memiliki misi untuk menjadi sebuah platform yang mempertemukan komunitas, petani hingga pelaku industri kopi dan F&B lokal ataupun internasional,” kata Co-Founder Jakarta Coffee Week, Hendri Kurniawan lewat keterangan resmi, dikutip Sabtu (26/10/2024).

“Tahun ini, ‘Celebration’ menjadi konsep yang kami bawa, sebagai bentuk apresiasi terhadap semua pihak yang bahu-membahu membangun komunitas kuat yang saling berkontribusi terhadap perkembangan industri kopi Indonesia,” tambah dia. 

Lebih dari 168 jenama terkait kopi dan teh, baik lokal maupun internasional, akan hadir saat Jakarta Coffee Week 2024. 

Jenama tersebut mencakup pemenang penghargaan, ahli kopi, produsen, dan distributor mesin kopi dan teh, serta petani kopi dari seluruh Indonesia.

Baca juga: 5 Produk Kopi Paling Laris di e-Commerce pada Kuartal III 2024

Ada pula lima kategori kompetisi yang bisa dicoba yaitu Tarung Tiga, Nordic Roasting Challenge, Iron Tongue, Indonesia Coffee in Good Spirits Championship, dan Jacoweek Cup of The Year.

Pengunjung bisa menikmati kopi yang dibuat langsung oleh para coffee champion yang telah menjuarai berbagai kompetisi kopi nasional dan internasional di Coffee Bar Experience. 

Baca juga: 4 Tips Memulai Usaha Kopi dari Fugol Coffee Roasters dan Tokopedia

Terdapat beragam promo dari Bank Mandiri yang bisa dinikmati, salah satunya upsize seharga Rp 1 dari sejumlah merchant yang berpartisipasi, antara lain Anomali Kopi, Animo, Roemah Koffie, dan Kyo Coffee.

“Selama perhelatan Jacoweek 2024 berlangsung, nasabah Bank Mandiri bisa mendapatkan cashback atau diskon hingga 50 persen menggunakan QRIS Livin’ by Mandiri serta Mandiri Debit, Kredit dan Livin’poin,” jelas Senior Vice President Digital Marketing Group-Bank Mandiri, Serlina Sari Wijaya.

Sebagai informasi, terdapat tiket masuk yang bisa dibeli langsung seharga mulai Rp 35.000 per orang, menggunakan produk-produk Bank Mandiri, seperti kartu debit, kartu kredit, QRIS Livin’, dan e-money.

Baca juga:

  • Pengalaman Ikut Cupping Kopi di Bandung, Lebih dari Sekadar Mencoba Kopi
  • Cara Menggunakan French Press untuk Membuat Kopi Lezat di Rumah
Leave a comment