Informasi Terpercaya Masa Kini

Melihat Menu Makan Bergizi Gratis Program Andalan Prabowo, Ada Apa Saja?

0 2

Satuan Pelayanan Makan Bergizi, Badan Gizi Nasional, dibangun di Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Magelang, tak jauh dari lokasi Akademi Militer (Akmil).

Lokasi tersebut menjadi dapur untuk menyiapkan sekitar tiga ribu makanan bergizi yang jadi program Presiden Prabowo Subianto. Hari ini, Prabowo pun menyempatkan diri meninjaunya.

Apa saja menu makanan bergizi gratis yang dibuat di sana?

Saat kumparan menyambangi lokasi tersebut, terlihat satu set makanan sudah tersaji di dalam tempat makan stainless steel. Isinya nasi, lauk ayam suwir, sayur oseng buncis, jeruk, dan susu kotak.

Manajer Kepala Satuan Pelayanan Makan Bergizi Fahmi Idris menjelaskan, tempat ini adalah tempat produksi makanan bergizi untuk siswa sekolah.

“Ini tempat produksi membuat makanan kepada siswa,” kata Fahmi, Minggu (26/10).

Soal kunjungan Prabowo tadi, Fahmi mengatakan Prabowo meninjau sistem kerja yang berjalan.

“(Prabowo) Meninjau lokasi. (Melihat) fasilitas model bisnis, terus juga sistem kerja yang kita lakukan,” katanya.

Kesan Prabowo tentang tempat ini juga bagus. “Secara subjektif saya, beliau responsnya sangat bagus,” bebernya.

Program ini merupakan andalan Prabowo yang digadang sejak masa kampanye Pilpres 2024. Pada sidang kabinet perdana Rabu (23/10) lalu, Prabowo menyatakan siap mempertaruhkan kepemimpinannya agar program tersebut bisa berjalan.

“Saya tidak katakan bahwa ini bisa selesai dalam waktu satu minggu dua minggu atau tiga bulan. Tidak (ada) di antara kita yang punya tongkat Nabi Sulaiman,” kata dia.

“Tapi kita bisa berhitung, kita bisa mengelola, kita bisa alokasi dana, kita bisa kerahkan sumber daya dan kita akan capai target yang telah ditentukan,” tambah dia.

“Saya hakulyakin saya pertaruhkan kepemimpinan saya. Bagi saya makan bergizi untuk anak-anak dan ibu hamil ini adalah strategic,” lanjut dia.

Leave a comment