Informasi Terpercaya Masa Kini

Ulang Tahun, Mendagri Tito Dapat Kejutan dan Kue Ultah di Akmil Magelang

0 3

MAGELANG, KOMPAS.com – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mendapat kejutan dan kue ulang tahun pada hari ulang tahun yang bertepatan dengan retreat hari kedua di Akademi Militer, Magelang, Sabtu (26/10/2024). 

Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya Sugiarto mengatakan, Tito mendapat kejutan ucapan selamat hingga dua kali.

“Pak Tito dapat kejutan ucapan selamat dua kali. Pertama, pagi setelah latihan baris-berbaris. Kedua, setelah makan pagi,” kata Bima Arya Sugiarto saat dikonfirmasi, Sabtu. 

Baca juga: Prabowo Tiba-tiba Panggil Budiman, Budie Arie, dan Maruarar di Tengah Retret Akmil, Berbincang hingga 1,5 Jam

Ia pun menuturkan, Presiden Prabowo Subianto menjadi sosok yang mengumumkan hari ulang tahun Tito Karnavian.

Adapun ucapan selamat ulang tahun dipimpin oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Sugiono, yang baru saja mengikuti retreat hari ini usai menghadiri KTT BRICS di Rusia.

“Dipimpin Pak Menlu, semua anggota kabinet menyanyikan selamat ulang tahun, dan Pak Tito diberi kue ulang tahun,” ungkap Bima.

Sebagai informasi, jajaran Kabinet Merah Putih memiliki agenda penuh hingga malam nanti di hari kedua retreat di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10/2024).

Sama seperti hari pertama, para menteri, wakil menteri, kepala lembaga, utusan hingga penasihat khusus presiden memulai hari dengan berolahraga dan latihan baris-berbaris. 

Baca juga: Menlu Sugiono Langsung Gabung Retret Kabinet di Magelang Usai KTT BRICS di Rusia

Setelahnya, mereka diberi waktu untuk sarapan pagi sebelum menerima materi pada siang hingga sore hari.

Selain itu, ada sejumlah materi yang bakal diterima para menteri hari ini.

Materi itu berisi tentang perencanaan pembangunan hingga kebijakan anggaran. Ada pula mengenai food estate oleh Kementerian Pertanian dan makan bergizi oleh Badan Gizi Nasional (BGN).

Leave a comment