Informasi Terpercaya Masa Kini

Suswono Klaim Ridwan Kamil Sudah Bertemu dengan Tokoh-tokoh The Jakmania

0 3

TEMPO.CO, Jakarta – Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1 Suswono mengklaim jika Ridwan Kamil sudah bertemu dengan tokoh-tokoh The Jakmania, suporter sepak bola Persija Jakarta.

“Kalau penuturan beliau (Ridwan Kamil), sebetulnya juga dia sudah sebagian bertemu tokoh-tokoh di Jakmania. Cuma memang tidak di-publish saja,” kata Suswono saat ditemui Tempo di Jakarta Pusat pada Kamis sore, 24 Oktober 2024.

Suswono juga memastikan jika Ridwan Kamil- Suswono (Rido) terpilih menjadi pemimpin Jakarta, akan terus membela Persija. “Sudah bisa dipastikan kalau takdirnya nanti kami terpilih menjadi Gubernur Jakarta, Persija itu jadi juara kembali, intinya begitu,” jelas dia.

Terpisah, Ketua The Jakmania Diky Soemarno memberi penjelasan mengenai pernyataan Suswono ihwal pertemuan antara Ridwan Kamil dengan tokoh klub suporter sepak bolah Persija itu.

Diky mengatakan secara organisasi, Jakmania tidak memberi pernyataan terkait politik. Namun, jika secara personal, Diky mempersilakan seluruh anggotanya untuk memiliki pilihan politik. “Jadi kalau misalnya ada tokoh Jakmania yang kebetulan kader partai tertentu bertemu dengan Pak Ridwan Kamil, ya wajar saja kan tergantung partainya ada di kubu mana,” katanya saat dikonfirmasi Tempo melalui pesan singkat WhatsApp pada Jumat pagi, 25 Oktober 2024.

Dengan latar belakang Jakmania yang beragam,mulai dari kader partai, pengusaha,ojek online (ojol),hingga jobless, pertemuan dengan siapa pun bisa dilakukan. “Bisa di mana saja dan kapan saja, dan dengan siapa saja,” tutur Diky.

Pilihan Editor: Ridwan Kamil Sebut Peluang Pertemuan dengan Jakmania Masih Terbuka

Leave a comment