Informasi Terpercaya Masa Kini

Prabowo dan Gibran Ikut Baris-berbaris di Retret Menteri Akmil Magelang

0 3

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka turut berpartisipasi dalam kegiatan olahraga dan baris-berbaris di hari pertama retret di Akademi Militer, Magelang, pada Jumat (25/10/2024) pagi.

Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya Sugiarto menjelaskan bahwa Presiden Prabowo hadir lebih awal di lapangan tempat kegiatan baris-berbaris dilaksanakan.

“Presiden dan Wapres ikut seluruh kegiatan, olahraga dan baris-berbaris. Bahkan Presiden hadir di lokasi pertama, paling dulu,” ungkap Bima kepada Kompas.com.

Baca juga: Serba-serbi Dimulainya Retret Menteri di Akmil, dari Naik Hercules hingga Tak Boleh Ada Ajudan

Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni menambahkan, latihan baris-berbaris tersebut meliputi enam gerakan dasar yang biasanya dilakukan di kementerian dan lembaga saat upacara berlangsung.

Latihan ini dilaksanakan hingga pukul 06.45 WIB.

“Saat ini, kegiatan olahraga telah selesai dan para menteri, wakil menteri, hingga kepala badan tengah melakukan persiapan untuk agenda selanjutnya,” kata Raja Juli.

Baca juga: Menteri Tegang dan Berdoa Kencang Saat Naik Hercules ke Akmil Magelang

Ia juga mengonfirmasi bahwa Kabinet Merah Putih mengenakan baju loreng khas komponen cadangan (komcad).

“Enam gerakan dasar saja, yang biasa dilakukan di kementerian bila upacara. Iya, pakai baju Komcad. Sekarang lagi bersih-bersih, sarapan, lalu masuk ke sesi,” tutur Raja Juli.

Setelah kegiatan olahraga, para menteri dan kepala lembaga akan mempersiapkan diri untuk menerima materi setelah sarapan pagi.

Presiden Prabowo dijadwalkan membuka kegiatan pada pukul 08.30 WIB, dengan empat materi yang akan disampaikan, termasuk mengenai pencegahan korupsi mulai pukul 09.45 WIB.

Leave a comment