Informasi Terpercaya Masa Kini

Pembekalan Menteri Prabowo Batal di Akmil, Pindah ke Club House

0 4

Kepala Komunikasi Kepresidenan (PCO), Hasan Nasbi, mengungkapkan, jajaran kabinet Merah Putih akan mengikuti kegiatan pembekalan oleh Presiden Prabowo Subianto sejak Kamis (24/10/2024) hingga Minggu (27/10/2024). Akan tetapi, kegiatan pembekalan batal dilakukan di Akademi Militer, Lembah Tidar, Magelang, melainkan Borobudur Country Club, Magelang.

“Penerbangan menuju Magelang memakan waktu sekitar 60 menit. Sesampainya di Lanud Adisucipto, para anggota kabinet akan menaiki beberapa bis menuju perkemahan di Borobudur Country Club, Magelang,” kata Hasan Nasbi dalam keterangan pers, Kamis (24/10/2024).

Menteri Kabinet Merah-Putih berangkat bersama dari Bandara Halim Perdanakusuma pukul 13.40 WIB dengan menggunakan Pesawat Hercules seri C130 J. Hasan mengungkapkan, banyak dari menteri yang baru pertama kali menaiki pesawat milik TNI AU tersebut sehingga menjadi pengalaman pertama bagi mereka.

“Berjejer di kursi panjang yang disusun berhadapan, para menteri tampak ceria, saling bercakap-cakap, dan berswafoto,” kata dia.

Terkait isi materi pembekalan, Hasan Nasbi menjelaskan, para anggota kabinet Merah Putih yang terdiri atas para menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, Utusan Khusus dan Staf Khusus Presiden, akan mendapatkan pembekalan materi tentang bernegara.

“Dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi,” kata Hasan.

Selain soal materi yang akan diajarkan, Hasan Nasbi mengungkapkan harapan Prabowo agar para menteri bisa bersatu bersama di antara mereka.

“Selain mendapatkan berbagai materi tentang pemerintahan, para peserta retreat juga memiliki waktu untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri,” kata Hasan.

Hal itu mengingat jumlah mereka yang terlampau banyak dan membutuhkan koordinasi satu sama lain selayaknya sebuah tim sepak bola.

“Sebab Presiden Prabowo dalam arahannya meminta seluruh anggota kabinet bersatu, membangun sebuah super team total football yang siap menjalankan pemerintahan,” kata Hasan.

Baca juga:

  • Tak Hadir di Kertanegara, Ace Hasan Ikut Pembekalan di Hambalang
  • Kabinet Merah Putih akan Jalani 4 Hari Pembekalan di Magelang
Leave a comment