Informasi Terpercaya Masa Kini

Momen Prabowo Izin “Ngopi” di Tengah Rapat Perdana Kabinet Merah Putih

0 2

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Prabowo Subianto sempat meminta izin untuk meminum kopi sejenak di tengah berjalannya sidang paripurna perdana Kabinet Merah Putih di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Momen ini terjadi ketika Prabowo mempersilakan awak media untuk keluar ruangan karena ia akan memberikan arahan secara tertutup kepada anak buahnya setelah menyampaikan arahan yang bersifat terbuka selama sekitar 27 menit.

“Saya kira sementara itu. Mungkin media bisa di sana kembali ke tempat dulu karena ini mungkin ada petunjuk-petunjuk yang lebih rinci,” ujar Prabowo, Rabu sore.

Baca juga: Prabowo Gelar Sidang Kabinet Perdana, Wartawan Nobar dari Selasar Istana

Sembari menunggu awak media keluar dari ruangan, Prabowo meminta izin untuk ngopi terlebih dahulu.

“Saya kasih kesempatan untuk para media mengambil tempat, saya minta izin minum kopi dulu,” kata Prabowo disambut dengan gelak tawa.

Prabowo memang kerap kali meminum kopi setelah berbicara panjang lebar.

Adapun sidang perdana Kabinet Merah Putih ini diikuti oleh Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, 48 orang menteri, dan 12 orang pejabat setingkat menteri.

Baca juga: Prabowo Minta Menterinya Kurangi Acara Seremonial dan Perjalanan Luar Negeri

Prabowo menyampaikan sejumlah arahan kepada para menterinya, salah satunya adalah agar mereka mengurangi acara yang bersifat seremonial dan perjalanan ke luar negeri.

“Saya minta detail kegiatan-kegiatan yang terlalu seremonial, terlalu banyak seminar, terlalu banyak sarasehan, terlalu banyak konferensi, terlalu banyak perjalanan luar negeri, mohon dikurangi,” ujar Prabowo.

Leave a comment