Informasi Terpercaya Masa Kini

Momen Menteri PKP Maruarar Sirait Pamer Rapat Hingga Tengah Malam ke Hashim

0 2

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Kabinet Merah Putih 2024 – 2029, Maruarar Sirait (Ara) membagikan momen rapat pimpinan (rapim) bersama jajaran Kementerian Perumahan yang berlangsung hingga larut malam. 

Dalam akun Instagram pribadi miliknya, Ara mengaku mengadakan rapat pimpinan dengan jajaran Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman tersebut hingga pukul 11 malam.

“Terima kasih kepada jajaran Pegawai Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman masih tetap semangat walau sudah jam 11 malam,” tuturnya, dikutip Kamis (24/10/2024).

Baca Juga : Hari Pertama Kerja, Menteri Perumahan Maruarar Kunjungi Jaksa Agung

Pada momen tersebut, tampak juga Ara melakukan sambungan telepon dengan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Perumahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto yakni Hashim S. Djojohadikusumo.

Dalam telepon itu, Ara memperkenalkan jajaran pegawan Kementerian PKP bahwa Hashim merupakan ketua dari kementeriannya. Hashim yang mendengar hal itu hanya tampak memberikan semangat kepada seluruh jajaran Kementerian PKP untuk dapat bekerja keras dengan baik.

Baca Juga : : Maruarar Blak-blakan Strategi Capai Target 3 Juta Rumah Prabowo

Di samping itu, dirinya juga memberikan pesan khusus kepada Ara dan Fahri Hamzah selaku wakil Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Hashim juga mengaku dirinya merupan pembina dari Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman yang merupakan kementerian teknis yang bakal mengeksekusi program tiga juta rumah Prabowo.

Baca Juga : : Maruarar Dilantik Jadi Menteri Perumahan, Bagaimana Nasib Tapera?

“Tolong ibu-ibu telepon suami-suaminya [untuk meminta izin pulang larut malam]. Semua bekerja ya, saya pembina saja,” tutur Hashim.

Untuk diketahui sebelumnya, Maruarar Sirait dan Fahri Hamzah resmi dilantik sebagai Menteri dan Wakil Perumahan dan Kawasan Permukiman pada Senin (21/10/2024). Di mana, Kementerian Perumahan merupakan pemecahan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pada hari pertama bekerja, Menteri Perumahan Maruarar Sirait diketahui langsung menyambangi Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk melobi sejumlah aset lahan sitaan untuk nantinya bakal digunakan merealisasikan pembangunan program tiga juta rumah.

 “Saya akan ketemu dengan Pak Jaksa Agung langsung untuk melihat bagaimana mekanisme untuk tanah-tanah sitaan yang ada supaya kita bisa gerak cepat, prosedurnya seperti apa,” kata Ara saat ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Senin (22/10/2024). 

Ara menuturkan, apabila nantinya pihaknya telah mengantongi izin penggunaan dan pengelolaan sejumlah lahan tersebut, maka Kementerian Perumahan akan langsung bergerak cepat mengeksekusi program tiga juta rumah.

Untuk tahap awal, Ara menyebut bakal mengoptimalkan lahan sitaan yang berada di wilayah pulau Jawa. Selain bakal berkoordinasi dengan Kejagung, Ara juga menyebut bakal berkoordinasi untuk memanfaatkan lahan yang menjadi aset Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Leave a comment