Informasi Terpercaya Masa Kini

Tips & Trik Pakai Heels Bebas Nyeri

0 3

Mau tampil bak Victoria Beckham? Apa pun outfit-nya, high heels selalu dikenakan sang diva. Ya, high heels merupakan sepatu favorit Beckham yang bisa kamu gunakan pula jika ingin bergaya lebih totalitas.

Mengenakan sepatu heels memang buat tubuhmu lebih tinggi dan mendukung postur tubuh lebih bagus. Saat berjalan, badanmu akan senantiasa tegap ketika mengenakan heels. Oleh karenanya, setiap perempuan wajib memiliki sepatu jenis ini.

Namun perlu diketahui kamu ketahui nih, ada konsekuensi yang dirasakan saat memakai sepatu heels, mulai dari blisters hingga nyeri dan pegal pada kaki. Terkenal nggak nyaman, bukan berarti kamu harus merasakannya juga lho, Babes! Ada trik agar kakimu nggak sakit saat pakai heels.

Pilih Block Heels

Pertama adalah pilih sepatu heels dengan ukuran hak besar atau block heels. Dengan ukuran hak besar, kamu akan lebih seimbang. Ukuran heels besar akan mendukungmu berjalan dibandingkan stiletto.

Selain itu, mengutip situs Strive Physiotherapy, bagian insole yang terbuat dari leather juga disarankan karena mudah menyesuaikan bentuk kaki.

Gunakan Tambahan Insole Empuk

Saat mengenakan high heels, tumpuan pada telapak kaki membuatnya terasa lebih sakit. Oleh karena itu, tambahan insole yang empuk sangat direkomendasikan. Insole ini akan bertindak sebagai cushion untuk mengurangi guncangan.

Rekatkan Jari Kaki

Tips yang diberikan Joan Oloff, seorang podiatrist, saat wawancaranya dengan Footwearnews menarik untuk dipraktikan. Ia merekomendasikan untuk merekatkan jari kaki dengan plester, terutama pada jari ketiga dan keempat. Alasannya juga didukung secara ilmiah, yaitu untuk menghilangkan sebagian tekanan dari saraf dan jaringan yang meradang saat mengenakan sepatu heels. Tertarik coba?

Jangan Digunakan Terlalu Sering

Tips terakhir dan terpenting adalah jangan menggunakan heels terlalu sering. Bagaimanapun, kakimu akan lebih aman dan nyaman tanpa menggunakannya. Hindari pemakaian heels sepanjang hari dan setiap hari. Jika merasa tidak nyaman, sebaiknya kamu istirahatkan kaki dengan cara menggantinya dengan flat shoes.

Pretty simple, right?

Leave a comment