Informasi Terpercaya Masa Kini

Catat, Cara Memilih Warna Baju Sesuai Undertone Kulit

0 3

JAKARTA, KOMPAS.com – Mengetahui undertone kulit bisa membantu kamu menemukan warna makeup maupun pakaian yang bisa membuat tampilan kamu jauh lebih bersinar.

Untuk mengetahuinya, kamu bisa mengamati urat nadi yang ada di pergelangan tangan.

Fashion stylist Yoland Handoko menjelaskan, apabila warna urat nadi kamu didominasi dengan warna hijau, itu tandanya kamu termasuk warm undertone.

Jika warnanya lebih mendominasi biru, maka itu artinya kamu pemilik cool undertone. Sedangkan apabila warna urat nadinya gabungan dari biru dan hijau, artinya kamu termasuk neutral undertone.

Baca juga: Bukan Hanya untuk Makeup, Cek Undertone Juga untuk Pilih Warna Baju

Warm undertone

Yoland mengungkap, pemilik warm undertone sebaiknya menghindari penggunaan warna-warna yang terlalu cerah dan nyentrik.

Sebagai alternatif, kamu bisa pilih busana berwarna earth tone ataupun warna-warna lain yang memberikan kesan hangat.

“Kalau orang-orang yang warmtone, itu biasanya lebih cocok ke warna-warna yang hangat seperti kuning mustard, merah maroon, dan warna lain yang warnanya tidak terlalu mencolok,” ujar Yoland dalam Konferensi Pers dan Fashion Workshop: Hari Batik Nasional 2024 di Auditorium Tokopedia Tower, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Cool undertone

Kemudian, untuk pemilik cool undertone, ia merekomendasikan untuk tampil lebih percaya diri dengan warna-warna cerah dengan sentuhan dingin.

Warna seperti ini akan membuat tampilan kulit tampak lebih segar dan tidak membuat pucat.

“Warna dingin lebih cenderung ke warna-warna cerah yang berani. Bahkan warna cerah yang bertabrakan itu kalau di undertone cool juga masuk,” papar Yoland.

Baca juga: Undertone Kulit Berdasarkan Warna Nadi

Neutral undertone

Sementara itu, bagi orang-orang yang termasuk ke dalam neutral undertone, kamu lebih bebas untuk bereksperimen dengan warna busana.

Sebab, Yoland menyebutkan bahwa undertone netral cenderung aman untuk memakai segala warna, sehingga kamu tak perlu khawatir akan terlihat pucat ataupun kusam jika salah memilih warna baju.

“Sedangkan kalau pemilik undertone netral ini yang paling mudah memilih pakaian, karena pakai baju warna apa pun cocok,” ucap Yoland.

Baca juga: Cara Mudah Mengetahui Undertone untuk Menyesuaikan Riasan dan Pakaian

Leave a comment