Informasi Terpercaya Masa Kini

iPhone SE 4 Bakal Punya Versi Lebih Besar ? Begini Penjelasan Apple

0 6

TRIBUNNEWSWIKI.COM – Apple telah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis iPhone dengan harga terjangkau pada 2025 mendatang.

Rumor yang berkembang hingga saat ini menunjukkan bahwa raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu akan merilis iPhone SE 4.

iPhone SE 4 merupakan penerus dari iPhone SE 3 yang diperkenalkan Apple pada tahun 2022 lalu.

Kini sebuah rumor baru menunjukkan bahwa Apple mungkin sedang mengembangkan iPhone SE 4 versi Plus yang lebih besar dari iPhone SE 4 mendatang, tetapi klaim tersebut tampak sangat meragukan mengingat laporan sebelumnya dan strategi khas Apple untuk lini iPhone murahnya.

Blog Jepang Mac Otakara membagikan gambar unit tiruan iPhone SE 4 yang diduga tersebar pada Minggu (20/10/2024), yang mengklaim bahwa mungkin ada model 6,1 inci dan 6,7 inci yang sedang dikembangkan. 

Baca: Segera di Rilis Apple, Berikut Daftar Model iPhone yang Masih Mendapat Pembaruan iOS 18.1

Blog tersebut mengutip sumber yang tidak terverifikasi dari Alibaba untuk informasinya.

Mac Otakara telah memberikan informasi yang akurat di masa lalu, tetapi juga telah membagikan beberapa klaim yang tidak terbukti.

Blog itu sendiri mencatat bahwa “desain presisi akhir dan perluasan ukuran belum diputuskan,” yang menunjukkan adanya ketidakpastian bahkan dalam pelaporan mereka sendiri.

Mac Otakara lebih jauh menggarisbawahi kurangnya keyakinannya dengan memberi tahu MacRumors bahwa ada kemungkinan hanya model 6,1 inci yang akan benar-benar dirilis Apple.

Tanggapan Apple

Meski banyak rumor yang berkembang mengenai bocoran spesifikasi dari iPhone SE 4 mendatang, Apple sendiri belum pernah mengonfirmasi secara langsung bahwa model iPhone SE 4 yang akan datang benar memiliki spesifikasi yang telah diungkap beberapa pembocor.

Perusahaan tampaknya selalu merilis satu model saja untuk iPhone versi harga terjangkaunya tersebut.

Baca: Bocoran Terbaru iPhone 17 Slim: Punya Layar 6,6 Inci, Chip A19 Hingga Kamera Tunggal 48 Megapiksel

Rangkuman Bocoran Spesifikasi

Berikut ringkasan bocoran spesifikasi iPhone SE 4 dari berbagai sumber:

1. Kamera belakang tunggal

Meskipun iPhone SE 4 diharapkan akan didasarkan pada desain iPhone 14, ia tidak memiliki pengaturan kamera ganda yang sama dengan iPhone 14.

Ini berarti tidak akan ada kamera ultra lebar, meskipun iPhone SE masih diharapkan memiliki sensor utama 48MP, yang sama dengan iPhone 15.

Jadi, meskipun Anda tidak akan memiliki dua sensor kamera belakang, Anda akan tetap memiliki dua panjang fokus, 1x (yang menggunakan sensor 48MP dan mengecil menjadi 12MP), dan 2x, yang memperbesar 12MP tengah dari sensor 48MP, yang dijelaskan Apple sebagai menyediakan kualitas optik.

2. Tanpa Action Button

Meskipun rumor iPhone SE sebelumnya menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan memiliki Action Button atau Tombol Aksi, tetapi bocoran terbaru menunjukkan bahwa Apple tidak akan menyertakan Action Button untuk iPhone SE 4 yang akan datang.

Terlepas dari itu, masih ada ruang untuk tombol mute di kiri atas, bukan tombol lain, seperti casing iPhone 15 Pro dan yang lebih baru.

3. Tidak ada tombol kontrol kamera

Tidak ada laporan yang menunjukkan bahwa iPhone termurah Apple akan memiliki slider/tombol Kontrol Kamera baru yang diperkenalkan pada jajaran iPhone 16, dan bocoran terbaru ini juga menunjukkan hal itu.

Tidak ada bukaan di sisi kanan bawah perangkat. Selain itu juga tidak ada lubang untuk tombol kristal konduktif potensial seperti casing Apple.

Terlepas dari bocoran spesifikasi di atas, Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone SE 4 musim semi mendatang, dengan harga sekitar 500 dolar AS. 

iPhone SE 4 mendatang kemungkinan akan memiliki layar OLED 6,1 inci baru, USB-C, kamera 48MP baru, Face ID, dan masih banyak lagi.

 

(TRIBUNNEWSWIKI.com/Mikael Dafit)

Leave a comment