Informasi Terpercaya Masa Kini

7 Fakta Pernikahan Irish Bella dan Haldy Sabri, Maharnya Sebuah Masjid

0 3

Kabar bahagia sekaligus mendadak datang dari aktris, Irish Bella. Mantan istri Ammar Zoni itu telah resmi menikah lagi dengan seorang pengusaha asal Aceh bernama Haldy Sabri. Kabar pernikahan tersebut dibagikan langsung oleh Irish melalui unggahan di Instagram-nya. 

Pernikahan Irish berlangsung sederhana dan intimate dengan kehadiran para sahabat di rumahnya di kawasan Cinere, Depok. Berikut fakta-fakta pernikahan Irish Bella dan Haldy Sabri yang maharnya berupa sebuah masjid.

1. Menikah di rumahnya

Irish Bella telah resmi kembali berstatus istri pada Sabtu (19/10/2024). Aktris kelahiran 1996 itu menikah lagi dengan seorang pengusaha asal Aceh bernama Haldy Sabri. Pernikahan mereka berlangsung di rumah Irish di kawasan Cinere, Depok. Irish sendiri membagikan momen saat akad nikah di Instagram-nya sekaligus meminta dukungan dan doa dari para penggemar. 

“Bismillah…

Dengan penuh rasa syukur kepada Allah Azza Wa Jalla, hari ini aku ingin berbagi kebahagiaan yang telah lama aku simpan dalam hati. Allah Azza Wa Jalla, dengan segala rahmat dan kasih sayang-Nya, telah mengirimkan seorang imam yang insya Allah akan menuntun langkahku dan anak-anakku menuju ridho dan kebahagiaan-Nya.

Keputusan ini diambil dengan hati yang tenang, penuh doa, serta keyakinan akan petunjuk dari Allah Azza Wa Jalla. Mungkin terlihat cepat di mata sebagian orang, tapi hanya aku yang memahami sepenuhnya perjalanan hidupku dan segala ujian yang telah kulewati.

Aku berharap, dengan segala kerendahan hati, doa dari kalian untuk keberkahan dalam pernikahan ini. Semoga kami dapat menjalani momen ini dengan penuh khidmat bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

Pernikahan ini adalah bagian dari perjalanan hidupku, namun aku tetap akan menjadi diriku yang kalian kenal. Insya Allah, aku akan terus berkarya, berkontribusi, dan tetap hadir sebagai public figure yang bisa memberikan pengaruh baik untuk masyarakat. Semoga karya-karya yang dihasilkan bisa membawa kebaikan dan manfaat bagi banyak orang. Terima kasih atas doa dan dukungannya.

Setiap perjalanan hidup adalah rahasia yang hanya diketahui oleh diri kita dan Allah Azza Wa Jalla. Maka dari itu, marilah kita saling mendoakan yang terbaik, tanpa terburu-buru menghakimi.

Terima kasih atas segala dukungan dan pengertian yang selalu kalian berikan.

Irish & Haldy 🙏🥰,” tulis Irish Bella dalam unggahan di Instagram.

2. Maharnya sebuah masjid

Dalam akad nikah, Irish dinikahkan oleh wali hakim. Namun, yang menjadi perhatian adalah mahar yang diberikan Haldy untuk Irish, yaitu berupa sebuah masjid. Hal tersebut diketahui dari beberapa video saat ijab kabul yang beredar di internet. Usai disahkan oleh para saksi, Irish Bella menghampiri sang suami di meja ijab kabul sambil meneteskan air mata.

“Saya (wali) hakim, saya nikahkan saya kawinkan seorang putri bernama Yris Jetty Dirk de Beule bin Johan de Beule kepadamu dengan maskawin satu buah masjid dibayar tunai,” ujar wali hakim.

“Saya terima nikah dan kawinnya Yris Jetty Dirk de Beule bin Johan de Beule dengan maskawinnya tersebut tunai,” jawab Haldy Sabri.

3. Dihadiri keluarga inti dan sahabat dekat

Pernikahan sederhana dan intimate tersebut dihadiri hanya oleh keluarga inti keduanya dan sahabat dekat mereka. Beberapa artis yang terlihat hadir, antara lain pasangan Dimas Seto dan Dhini Aminarti, Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar, Fairuz A Rafiq, Vebby Palwinta, serta Ryana Dea. Mereka berfoto bersama dengan kedua mempelai yang berbahagia itu.

4. Pakai busana pengantin dengan warna mirip seperti pernikahan sebelumnya

Untuk pernikahannya ini, Irish bersama Haldy memilih tema putih berpadu dengan hijau mint. Busana pengantin mereka berwarna hijau mint yang senada. Warna busana itu menjadi perhatian karena disebut mirip dengan warna busana pengantin saat pernikahan Irish bersama Ammar Zoni, bedanya kali ini lebih soft.

Kebaya hijau mint rancangan Dimas Singgih itu ternyata memiliki makna khusus seperti yang diungkap langsung oleh sang desainer. Dalam unggahan Instagram-nya, Dimas mengatakan sentuhan embroidery motif Lotus Bloom di kebaya tersebut menggambarkan Irish Bella yang cantik dan kuat seperti teratai yang mekar dengan bunga yang indah dan menyejukkan.

5. Irish dan Haldy kenal dari seorang rekan bisnis

Irish dan Haldy kenal satu sama lain dari rekan bisnis Irish, seperti yang diungkap oleh kuasa hukum Irish, Abdullah Emile. Rekannya itu diketahui adalah Agus Trie dan istrinya, Erlyanie, yang berpofesi sebagai pengusaha kosmetik.

Dalam unggahan di Instagram Erlyanie, Haldy mengaku kalau Agus adalah orang yang paling berjasa dalam hubungannya dengan aktris yang disapa Ibel itu. Irish juga mengungkap kalau bukan penantiannya yang lama, tapi perjuangannya yang panjang.

Ibu dua anak tersebut bahkan menerjunkan langsung tim untuk mencari tahu latar belakang Haldy. Penulusuran tersebut dilakukan sekitar 2-3 bulan ke belakang dan didapati bahwa Haldy adalah sosok yang baik.

Haldy sendiri sangat terbuka dengan investigasi yang dilakukan Irish. Setelah diberikan nasihat oleh ustaz, Irish akhirnya mempercepat pernikahannya agar tak timbul fitnah.

6. Pernikahan kedua untuk mereka

Perkawinan ini menjadi pernikahan kedua untuk satu sama lain. Irish diketahui pernah menikah dengan aktor, Ammar Zoni, pada 2019 silam dan resmi bercerai pada Februari 2024 lalu. Dari pernikahan tersebut, Irish dan Ammar Zoni dikaruniai dua orang anak. 

Haldy juga sudah pernah menikah sebelumnya. Dikabarkan kalau pengusaha alat kesehatan itu menikah dengan Dwi Astuti dan dikaruniai dua orang anak perempuan yang kini sudah besar. Namun, Dwi dikabarkan sudah meninggal dunia.

7. Mantan istri menikah lagi, Ammar Zoni beri pesan

Ditinggal menikah lagi oleh Irish Bella, Ammar Zoni pun sudah mengetahui kabar tersebut dari beberapa hari sebelumnya. Menurut penuturan kuasa hukum Ammar Zoni, Emil, kliennya itu mengaku kaget dengan kabar pernikahan Irish, tapi sudah rela dan ikhlas.

Ia juga menyebut kalau yang memberi tahu Ammar Zoni adalah Irish sendiri. Ammar pun memberikan pesan untuk Irish dan suaminya melalui kuasa hukumnya.

“Yang jelas Ammar Zoni doa semoga dia (Haldy) bisa bimbing Ibel dengan baik. Dia ingin ada sosok yang bisa ngarahin anak-anaknya,” kata Emil.

Itulah 7 fakta pernikahan Irish Bella dan Haldy Sabri. Selamat untuk keduanya!

Baca Juga: 5 Fakta Putusan Cerai Irish Bella & Ammar Zoni, Beri Nafkah Rp10 Juta

Baca Juga: 6 Klarifikasi Irish Bella tentang Rumah Tangganya, Sudah 8 Bulan Pisah

Baca Juga: 7 Pengakuan Ammar Zoni Soal Perkara Rumah Tangganya dengan Irish Bella

Leave a comment