Informasi Terpercaya Masa Kini

Profil Michael Housman, Pemateri Kecerdasan Buatan untuk Calon Anggota Kabinet Prabowo di Hambalang Retreat

0 3

TEMPO.CO, Jakarta – Sejumlah calon menteri, wakil menteri, hingga calon kepala badan di Kabinet Prabowo, mendapatkan sejumlah materi pembekalan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Kamis 17 Oktober 2024.

Salah satu materi yang didapatkan peserta yaitu Future of Artificial Intelligence (AI). Materi ini akan disampaikan oleh Michael Housman secara zoom.

Dikutip dari blog pribadinya, Michael Housman mengaku sebagai teknolog dan ilmuwan data yang fokus pada bidang artificial intelligence and human psychology. Housman selama kariernya memimpin divisi teknologi di berbagai perusahaan. Ia juga merekrut dan mengelola tim yang berasal dari ratusan insinyur dan ilmuwan data.

Housman membantu merancang platform di sejumlah perusahaan. Ia membantu proses perekrutan di perusahaan Evolv, menangani pelacakan waktu dan penggajian untuk karyawan bisnis kecil di perusahaan Homebase, dan meningkatkan komunikasi pelanggan di perusahaan RapportBoost.AI.

Ia juga membantu mendeteksi penipuan di perusahaan Point Predictive, dan memfasilitasi transaksi real estate pada perusahaan Doma.

Selain itu, Housman juga kerap menjadi pembicara yang diundang negara-negara di dunia. Ia mengaku menerima pujian atas keahliannya. Keahliannya dipuji oleh organisasi papan atas, termasuk: American Express, Barclays, Accenture, Deloitte, PepsiCo, Aramco, US Venture, Resort World, dan YPO.

Housman sendiri menyediakan layanan konsultasi kecerdasan buatan dan ilmu data untuk perusahaan rintisan yang sedang berkembang seperti PetLab, serta perusahaan mapan seperti Coca-Cola.

Pada bidang akademik, Housman banyak menuliskan jurnal dan dipresentasikan pada lusinan konferensi akademis dan praktisi. Hasil itu juga ditampilkan di media terkemuka seperti The New York Times, Wall Street Journal, The Economist, dan The Atlantic, menggarisbawahi kontribusinya yang signifikan terhadap bidang ini.

Housman juga merupakan dosen tetap di McCombs School of Business di University of Texas-Austin. Ia mengajar mahasiswa sarjana dan MBA tentang hubungan antara AI dan bisnis. Housman sendiri meraih gelar Ph.D. dalam Ekonomi Terapan dan Ilmu Manajerial dari The Wharton School of the University of Pennsylvania dan gelar AB dari Harvard University.

Pilihan editor: Kata Puan soal Kabar Rencana Pertemuan Prabowo-Megawati di Istana Batu Tulis Hari Ini

Leave a comment