Informasi Terpercaya Masa Kini

Bahrain Minta Laga Tandang Lawan Timnas Dipindah di Luar Indonesia

0 3

Timnas Bahrain takut bertandang ke Indonesia. Federasi Sepak Bola Bahrain mengaku akan meminta ke AFC dan FIFA agar laga tandang kontra Timnas Indonesia dalam lanjutan Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 digelar di luar Indonesia.

Ini adalah imbas usai laga Bahrain vs Timnas Indonesia di Riffa yang berakhir 2-2 pada Kamis (10/10). Sikap wasit yang merugikan skuad ‘Garuda’ membuat para fan marah dan menyerang akun Federasi Sepak Bola Bahrain beserta akun para pemainnya di media sosial.

Serangan-serangan siber tersebut membuat kubu Bahrain gentar. Pada Rabu (16/10) petang WIB, Federasi Sepak Bola Bahrain merilis pernyataan resmi yang menyatakan mereka meminta ke AFC dan FIFA agar laga tandang kontra Timnas Indonesia digelar di luar Indonesia.

“Sesuai dengan keinginan Federasi Sepak Bola Bahrain untuk menjamin keselamatan anggota-anggotanya, terutama anggota tim nasional, federasi sedang dalam proses menghadapi FIFA dan AFC untuk memberitahukan mereka tentang perilaku-perilaku yang tidak dapat diterima yang telah dilakukan pada Federasi Bahrain, dan juga kampanye yang mengancam, kata-kata hinaan dan pencemaran nama baik yang dapat mempengaruhi keselamatan anggota tim nasional ketika mereka bertemu Timnas Indonesia dalam pertandingan tandang di Ibu Kota, Jakarta,” terang mereka.

“Federasi akan mengajukan permohonan untuk memindahkan pertandingan dari Indonesia untuk menjaga keselamatan tim nasional, karena hal ini adalah prioritas utama, terutama karena FIFA dan AFC sangat memperhatikan keselamatan tim-tim yang berpartisipasi dalam kompetisi mereka,” tandasnya.

Adapun laga kandang Timnas Indonesia menghadapi Bahrain akan digelar pada 25 Maret 2025.

Leave a comment