Informasi Terpercaya Masa Kini

Papua Kehilangan Wakil yang Humble dan Tak Neko-neko

0 3

JAYAPURA – Upacara penghormatan terakhir dan penyerahan jenazah Wakil ketua III DPR Papua  masa jabatan 2019-2024, Yulianus Rumbairussy, S.Sos., M.M. kepada pihak keluarga akhirnya dilakukan lewat proses yang digelar di ruang sidang paripurna kantor DPR Papua, Jumat (11/10).

Acara berlangsung khidmat dan dihadiri pimpinan dan anggota DPR Papua, PJ Gubernur Papua Remes Limbong, pimpinan dan anggota Forkopimda dan beberapa SKPD yang ada di lingkungan Pemprov Papua.

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya pada, Rabu (9/10) di RS Dian Harapan Kota Jayapura. Proses upacara penghormatan terakhir dan penyerahan jenazah diawali dengan pembacaan riwayat hidup yang dibacakan Sekretaris Dewan DPR Papua, Juliana Waromi kemudian dilanjutkan dengan sambutan Rames Limbong.

Dalam Sambutannya, Ramses menyampaikan ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya wakil ketua lll DPR Papua itu.  Ia juga mengatakan bahwa dalam perjalanan beliau bersama DPR Papua telah mengemban tugas negara sebagai anggota DPR hingga menjadi wakil ketua DPR dan diakui telah banyak mencurahkan pemikiran, tenaga dan memberikan masukan untuk kemajuan baik secara kelembagaan DPR Papua maupun kesejahteraan masyarakat Papua.

“Karena sampai dengan saat ini kita boleh melaksanakan suatu acara yang sangat besar khususnya sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terhadap almarhum dimana menjadikan tradisi untuk menyampaikan suatu ungkapan duka dan sebagai penghargaan atas jasa beliau selama mengabdi kepada negara dan secara khususnya tanah Papua,” ungkap Limbong.

Leave a comment