Informasi Terpercaya Masa Kini

Manchester City Resmi Lepas Bek Andalan ke Real Sociedad,Formasi Pep Guardiola Makin Goyah

0 4

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Manchester City resmi melepas salah satu bek permanennya di jendela transfer musim panas Liga Inggris.

Manchester City diketahui telah resmi melepas Sergio Gomez ke Real Sociedad dengan klausul pelepasan senilai 8,4 juta Poundsterling.

Bek kiri serba bisa yang kini berusia 23 tahun itu menghabiskan dua musim di Stadion Etihad setelah didatangkan pada musim panas 2022 dari klub Belgia Anderlecht.

Selama waktu itu, Gomez berjuang untuk memantapkan dirinya sebagai pemain reguler tim utama di bawah manajer Pep Guardiola dan hanya membuat total 38 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga: Arsenal Siap Kenalkan Calon Pemain Baru di Liga Inggris, Tunggu Waktu Datangkan Bek Bologna

Pemain asal Spanyol itu bermain 15 kali pada musim lalu, namun hanya empat kali menjadi starter dan hanya bermain selama 48 menit di Liga Primer.

Kurangnya waktu bermain bagi Sergio Gomez  karena kehadiran duo Josko Gvardiol dan Nathan Ake yang lebih dipilih sebagai bek kiri.

Meski demikian, Gomez merupakan bagian dari skuad Man City yang memenangkan treble bersejarah pada 2022-23.

Selain itu, dia juga pernah ikut menjuarai Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub FIFA, dan Liga Premier sepanjang musim 2023-24.

Gomez bergabung dengan Real Sociedad dengan kontrak berdurasi enam tahun

Bek tersebut kini akan memulai tantangan baru di tanah kelahirannya bersama klub La Liga Real Sociedad, yang finis di posisi keenam dalam klasemen akhir liga utama Spanyol musim lalu.

Baca juga: Kabar Bursa Transfer Manchester United: Erik ten Hag Dikabarkan Siap Rekrut Bek Tottenham Hotspur

Baca juga: 2 Pemain Belanda Makin Dekat ke Manchester United, Makin Kuat Jadi Pengganti Bruno Fernandes

Menurut jurnalis Fabrizio Romano, Man City akan menerima 8,4 juta Poundsterling termasuk tambahan dari Sociedad untuk transfer Gomez.

Bahkan The Citizens juga telah memasukkan klausul penjualan 30 persen dalam kesepakatan itu.

Gomez, yang telah menandatangani kontrak berdurasi enam tahun di Sociedad hingga musim panas 2030, telah mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terkait dengan Man City.

Tetapi, dia percaya bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengambil langkah berikutnya dalam kariernya.

“Sudah waktunya meninggalkan Manchester City tetapi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di CFA atas dukungan dan bimbingan mereka selama saya di klub,” kata Gomez dilansir dari mancity.com.

“Menjadi bagian dari skuad yang berbakat, ambisius, dan sukses merupakan suatu kehormatan sejati, dan memenangkan sejumlah trofi utama,”

“Termasuk tiga gelar, adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan dan akan selalu saya kenang dengan penuh rasa sayang,”

“Saya gembira dengan petualangan baru ini, tetapi saya mendoakan Pep Guardiola dan para pemain meraih kesuksesan di masa mendatang.”

Direktur sepak bola Manchester City, Txiki Begiristain, memberikan komentar soal kepergian Sergio Gomez  dari Manchester City.

Dia mengakui bahwa Sergio Gomez pemain muda yang sangat mengesankan dan meyakini pemain itu akan memberikan hasil yang luar biasa.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Sergio atas waktunya di Manchester City,”

“Ia adalah pemain muda yang mengesankan, dengan sikap yang baik dan penerapan yang kuat, yang saya yakini akan menorehkan prestasi dan menjadi yang terbaik di tahun-tahun mendatang,”

“Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa mendatang.”

Gomez menjadi rekrutan pertama Sociedad pada bursa transfer musim panas ini.

Sergio Gomez diharapkan dapat melakoni debut kompetitifnya bagi tim asuhan Imanol Alguacil saat mereka menghadapi Rayo Vallecano dalam laga pembuka La Liga musim 2024-25 pada 18 Agustus. (*)

Leave a comment