Informasi Terpercaya Masa Kini

Bocoran Terbaru iPhone SE 4: Punya Sensor Kamera Tunggal,Tanpa Dilengkapi Action Button

0 5

TRIBUNNEWSWIKI.COM – Berikut beberapa bocoran spesifikasi terbaru iPhone SE 4.

Apple dikabarkan akan merilis iPhone versi harga terjangkau pada 2025 mendatang.

Menurut rumor yang beredar, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu akan merilis iPhone SE 4.

iPhone SE 4 sendiri merupakan penerus dari iPhone SE 3 yang diperkenalkan Apple pada 2022 silam dan hingga saat ini belum mendapat pembaruan.

Lantas, bagaimana bocoran spesifikasi terbaru dari iPhone SE 4 mendatang ?

Baca: Tips Membersihkan iPhone Berbahan Titanium, Cukup Siapkan Bahan-bahan Ini

Bocoran Spesifikasi

Dilansir dari situs 9to5Mac, berikut bocoran spesifikasi iPhone SE 4 mendatang:

1. Kamera belakang tunggal

Meskipun iPhone SE 4 diharapkan akan didasarkan pada desain iPhone 14, ia tidak memiliki pengaturan kamera ganda yang sama dengan iPhone 14.

Ini berarti tidak akan ada kamera ultra lebar, meskipun iPhone SE masih diharapkan memiliki sensor utama 48MP, yang sama dengan iPhone 15.

Jadi, meskipun Anda tidak akan memiliki dua sensor kamera belakang, Anda akan tetap memiliki dua panjang fokus, 1x (yang menggunakan sensor 48MP dan mengecil menjadi 12MP), dan 2x, yang memperbesar 12MP tengah dari sensor 48MP, yang dijelaskan Apple sebagai menyediakan kualitas optik.

2. Tanpa Action Button

Meskipun rumor iPhone SE sebelumnya menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan memiliki Action Button atau Tombol Aksi, tetapi bocoran terbaru menunjukkan bahwa Apple tidak akan menyertakan Action Button untuk iPhone SE 4 yang akan datang.

Terlepas dari itu, masih ada ruang untuk tombol mute di kiri atas, bukan tombol lain, seperti casing iPhone 15 Pro dan yang lebih baru.

Baca: Tak Perlu Panik, Begini Cara Mudah Melacak HP Android dan iPhone yang Hilang

3. Tidak ada tombol kontrol kamera

Tidak ada laporan yang menunjukkan bahwa iPhone termurah Apple akan memiliki slider/tombol Kontrol Kamera baru yang diperkenalkan pada jajaran iPhone 16, dan bocoran terbaru ini juga menunjukkan hal itu.

Tidak ada bukaan di sisi kanan bawah perangkat. Selain itu juga tidak ada lubang untuk tombol kristal konduktif potensial seperti casing Apple.

Terlepas dari bocoran spesifikasi di atas, Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone SE 4 musim semi mendatang, dengan harga sekitar 500 dolar AS. 

iPhone SE 4 mendatang kemungkinan akan memiliki layar OLED 6,1 inci baru, USB-C, kamera 48MP baru, Face ID, dan masih banyak lagi.

 

(TRIBUNNEWSWIKI.com/Mikael Dafit)

Leave a comment